Sambut Satu Abad, Persaudaraan Setia Hati Terate Buka Sayembara, “Terate Emas Tahun 2022”

  • Bagikan

MADIUN I shterate.or.id – Dalam rangka menyambut Peringatan Satu Abad “TERATE EMAS” Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Jl. Merak No 10 dan 17 Kota Madiun Jawa Timur, telah menyelenggarakan berbagai lomba.

Lomba tersebut diantaranya, lomba Desain Logo Satu Abad “TERATE EMAS” Persaudaraan Setia Hati Terate, lomba Cipta Lagu Hymne Persaudaraan Setia Hati Terate, lomba Cipta Lagu Wajib Persaudaraan Setia Hati Terate, lomba Desain Monumen Satu Abad “TERATE EMAS” Persaudaraan Setia Hati Terate, dan lomba Cipta Jurus Beladiri Praktis Persaudaraan Setia Hati Terate. Adapun ketentuan – ketentuan dalam pelaksaan kegiatan lomba tersebut adalah sebagai berikut:

A. Kentuan Umum

(1). Peserta adalah Warga SETIA HATI TERATE yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.

(2). Peserta merupakan perwakilan atau utusan Cabang / Cabang Khusus / Cabang Administratif PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE di tempat asal peserta.

(3). Setiap Cabang / Cabang Khusus / Cabang Administratif diperbolehkan merekomendasikan lebih dari satu peserta.

(4). Setiap peserta wajib melampirkan surat rekomendasi dari Cabang / Cabang Khusus / Cabang Administratif.

(5). Pendaftaran Tidak dipungut biaya (Gratis).

(6). Pendaftaran untuk semua lomba dibuka sejak diumumkan dan ditutup pada tanggal 31 Desember 2021.

B. Ketentuan Khusus
Lomba Desain Logo Satu Abad “TERATE EMAS”:

(1). Logo bernuansa Satu abad “TERATE EMAS”, ada tulisan 1 abad / 100 tahun serta terdapat unsur simbol di dalam lambang PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.

(2). Logo harus menarik dan mudah diaplikasikan di berbagai media, baik dua dimensi maupun tiga dimensi. (3). Logo mampu menegaskan pesan pesan Satu abad “TERATE EMAS”, serta mencerminkan ajaran organisasi PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.

(4). Logo tidak mengandung unsur SARA dan tidak bertentangan dengan norma-norma yang ada.

(5). Logo harus bersifat elegan dan berkualitas baik.

(6). Dituangkan dalam kertas ukuran 30 x 50 cm dan dalam bentuk file desain dikirimkan ke email pusat.

(7). Disertai penjelasan tentang makna dan arti desain logo tersebut.

(8). Logo adalah murni karya sendiri, tidak plagiasi atau meniru / menjiplak karya orang lain.

(9). Hasil lomba desain logo satu abad “TERATE EMAS” yang terpilih, menjadi milik PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE untuk dipergunakan sebagai atribut peringatan SATU ABAD “TERATE EMAS” PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.

Kriteria Penilaian Meliputi :
1) Kesesuaian dengan tema.
2) Ide dan desain logo.
3) Nilai artistik dan estetika.
4) Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan dapat dipertanggungjawabkan.
Hadiah : Juara 1 mendapatkan sertifikat dan Uang pembinaan senilai Rp. 10.000.000,- Juara 2 mendapatkan sertifikat dan Uang pembinaan senilai Rp. 6.000.000,- Juara 3 mendapatkan sertifikat dan Uang pembinaan senilai Rp. 4.000.000,-

Lomba Cipta Lagu:
HYMNE SETIA HATI TERATE & LAGU WAJIB SETIA HATI TERATE
Lagu adalah bahasa universal yang mudah untuk dipahami dan dimengerti oleh masyarakat, melalui lagu semangat dan motivasi dapat juga dimunculkan baik berdasarkan lirik maupun irama. Lomba cipta lagu Hymne dan Lagu Wajib PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE merupakan media kreatif yang diperuntukan bagi organisasi PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.
Untuk lebih menggugah kepedulian dan memperkuat rasa nasionalisme warga PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.

Adapun Ketentuan Lomba lebagai Berikut:(1). Peserta wajib untuk menyerahkan partitur not balok maupun not angka disertai dengan lirik lagu.

(2). Peserta wajib mengirimkan contoh lagu dalam bentuk audio MP3 yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi dengan minimal 1 (satu) alat musik berharmoni (misal gitar/piano).

(3). Karya cipta lagu dibuat dalam Bahasa Indonesia.

(4). Karya bukan merupakan hasil jiplakan dan lagu tersebut merupakan karya asli pencipta.

(5). Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) karya cipta (baik Hymne maupun Lagu Wajib).

(6). Lagu terpilih akan disosialisasi ke seluruh cabang PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE dan dikumandangkan dalam setiap acara yang dilaksanakan oleh PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.

Panitia melalui dewan juri akan memilih 3 pemenang cipta lagu Hymne dan Lagu wajib masing masing: Juara 1 berhak mendapatkan Sertifikat dan uang pembinaan senilai Rp. 10.000.000,. Juara 2 berhak mendapatkan Sertifikat dan uang pembinaan senilai Rp. 6.000.000,. Juara 3 berhak mendapatkan Sertifikat dan uang pembinaan senilai Rp. 4.000.000. LOMBA DESAIN MONUMEN SATU ABAD “TERATE EMAS”.

Ketentuan Lomba :
(1). Monumen berukuran luas bentang bawah 7×7 meter dengan tinggi 9 meter

(2). Mengandung nilai nilai pesan SATU ABAD “TERATE EMAS” PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.

(3). Unsur yang terkandung dalam monumen antara lain : kolam, tanah, air mancur, penyangga / 4 pilar kebangsaan, bunga terate, bola dunia.

(4). Gambar desain dibuat pada kertas A1 (59,4 x 84,1 cm) yang terdiri dari gambar denah, tampak dan potongan dalam skala 1:50 serta desain 3D dikirimkan dalam bentuk file ke email pusat.

(5). Karya diupayakan menggunakan teknik kinestetik atau dapat bergerak baik memutar maupun naik turun.

(6). Karya yang diikutkan harus orisinil dan belum pernah dibuat dan/atau dipublikasikan.

(7). Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 desain namun hanya 1 karya terbaik yang akan dijadikan nominasi.

(8). Peserta yang terpilih sebagai nominator akan diminta untuk membuat scale model dengan skala 1:20.

(9). Panitia berhak untuk menggunakan seluruh karya yang dikirimkan untuk kepentingan publikasi dan dokumentasi kegiatan. Hasil karya yang terpilih menjadi milik PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE.

(10). Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

(11). Panitia berhak membatalkan/memutuskan status pemenang secara sepihak apabila di kemudian hari ditemukan penyimpangan dalam bentuk apapun yang dilakukan oleh pemenang.

(12). Setiap desain menyertakan rencana anggaran biaya, detail keunikan dan informasi tambahan yang diperlukan pada lembar terpisah.

(13). Karya desain monumen terbaik akan mendapatkan hadiah senilai Rp. 50.000.000,- IV. LOMBA CIPTA JURUS BELADIRI PRAKTIS. Pengertian : Beladiri praktis (self defense) adalah upaya mempertahankan diri sendiri dari situasi yang berbahaya yang muncul secara tiba-tiba. Selain untuk perlindungan diri, beladiri praktis juga bersifat melumpuhkan hingga mematikan lawan.

Ketentuan Lomba :
(1). Peserta menciptakan 7 (tujuh) paket gerakan / selah dengan penyelesaian yang bertujuan melumpuhkan atau mematikan lawan.

(2). Setiap paket terdiri dari maksimal 4 (empat) gerakan.

(3). Setiap selah harus berakhir dengan melumpuhkan atau mematikan lawan.

(4). Gerakan / jurus beladiri praktis diperagakan dengan pola satu lawan satu atau satu lawan dua.

(5). Karya cipta jurus beladiri praktis direkam dalam bentuk video dengan format MP4.
Hadiah : Tiga karya cipta jurus beladiri praktis berhak mendapat hadiah masing masing : 1. Sertifikat dan uang pembinaan senilai Rp. 10.000.000,- 2. Sertifikat dan uang pembinaan senilai Rp. 6.000.000,- 3. Sertifikat dan uang pembinaan senilai Rp. 4.000.000,-
(Humas SH Terate/Dn/Ag).

 

 

  • Bagikan
Don`t copy text!