Cabang Karanganyar Meriah, Bupati hingga Ribuan Pesilat Ikut Hadir Sambut Tim Yudhistira

  • Bagikan

KARANGANYAR | shterate.or.id – Kirab Budaya Nusantara pengumpulan tanah dan air Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah di halaman Masjid Agung Madaniyah tampak meriah.

Pasalnya kegiatan yang diadakan pada Minggu (25/7/2022) sore tersebut dihadiri ribuan pesilat SH Terate.

Ada diantaranya yang berjajar membentuk pagar betis sejak ratusan meter dari lokasi untuk mengiringi Tim Yudhistira. Ditambah lagi adanya pementasan seni Reog Ponorogo dan jathil.

Dan acara inipun semakin berarti dengan hadirnya Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat atas usia 1 abad SH Terate. Dikatakannya, tanah dan air dari Karanganyar ikut memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dirgahayu PSHT satu abad 2022. Tanah air dari Kabupaten Karanganyar ikut memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Bupati.

“PSHT terus menyatu untuk perdamaian dunia, mudah-mudahan sukses dan lancar,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Cabang SH Terate Kabupaten Karanganyar, Kangmas Sutarmo, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar maupun stakeholder yang telah mendukung dan ikut mensukseskan kegiatan kali ini.

“Kami atas nama keluarga besar SH Terate Cabang Karanganyar mengucapkan selamat datang pada Tim Kirab Budaya Nusantara Yudhistira 1 Abad SH Terate untuk dunia,” tambah beliau.

Seperti pada cabang lain, tanah dan air dari Karanganyar ini nantinya akan dibawa oleh Tim Yudhistira menuju Padepokan Agung di Jalan Merak, Kota Madiun.

Dan pada peringatan 1 abad mendatang akan ditanam bersama di bawah (pondasi) Monumen Satu Abad.

  • Reporter : HUMAS – DNY
  • Bagikan