Kirab Budaya Nusantara, Tim Yudhistira Telah Memasuki Jawa Tengah

  • Bagikan

JATENG | shterate.or.id – Masih dalam menjalankan tugas Kirab Budaya Nusantara dari Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate), Tim Yudhistira saat ini telah memasuki wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Lokasi pertama yang dituju saat memasuki Jateng adalah Kantor Desa Karangmalang, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Prosesi serah terima antar Perwapus Jabar – Jateng di Kantor Desa Karangmalang

Di tempat tersebut dilakukan serah terima tanah dan air antar SH Terate Perwakilan Pusat (Perwapus) Jawa Barat yang diwakili oleh Ketua Cabang Kabupaten Bekasi, Kangmas Nur Cholis dengan Kangmas Sapto Yuhanis, selaku Ketua Perwapus Jateng, pada Jumat (22/7/2022) malam.

Saat prosesi di rest area Brebes

Lokasi berikutnya Sabtu (23/7/2022) pagi adalah rest area 252 tol Pejagan Brebes. Di sini dilakukan serah terima tanah dan air dari SH Terate Cabang Brebes, Pemalang, Kota Tegal dan Cabang Kabupaten Tegal.

Kemudian di Terminal Pekalongan yakni Cabang Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Batang.

Kegiatan saat di Lapangan Sambungsari, Weleri, Kendal

Dan saat di wilayah Kabupaten Kendal atau tepatnya di lapangan Desa Sambungsari, Kecamatan Weleri adalah Cabang Kabupaten kendal, Demak, Kudus, Pati, Jepara, dan Cabang Rembang. Saat prosesi di sini, diwarnai dengan pertunjukan kesenian daerah.

Saat berada di Lapangan Desa Sambungsari bersama Wabup Kendal (topi hitam), Weleri, Kendal

Bahkan Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H, serta tokoh masyarakat juga turut hadir menyaksikan prosesi tersebut.

“Hari ini tadi sudah dilakukan serah terima tanah dan air dari berbagai cabang di Jateng. Dan Alhamdulillah sore hari ini kegiatan Kirab Budaya Nusantara juga turut dihadiri Wakil Bupati Kendal,” tutur Kangmas AKBP (Purn) Sapto Yuhanis, di Kendal, Sabtu (23/7/2022).

Kegiatan yang mementaskan kesenian kuda lumping dan tarian adat beserta kehadiran ratusan warga maupun siswa SH Terate dari cabang setempat maupun sekitar ikut mewarnai.

  • Reporter : HUMAS – DNY
  • Bagikan