Ketua Dewan Pusat dan Ketua Umum SH Terate Hadiri Baksos di Padepokan Agung Madiun

  • Bagikan

MADIUN I shterate.or.id – Rangkaian agenda untuk menyambut puncak acara 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) terlihat sudah hampir sampai puncaknya, seperti kali ini, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah, khitanan masal, santunan anak yatim dan janda telah terlaksana, bertempat di Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate, tepatnya Jl. Merak No.10 Nambangan Kidul Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Sabtu (27/8/2022).

Rangkaian kegiatan digelar sejak pagi hari, Sebanyak 250 bingkisan untuk anak yatim dan janda diserahkan secara langsung oleh Ketua Dewan Pusat, Kangmas H. Issoebiantoro, SH bersama Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas R. Moerdjoko HW.

Menurut Dr. PW Widodo selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa acara yang di gelar ini adalah kegiatan Bakti Sosial yang dikemas dalam kegiatan gerakan sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate dalam memperingati 100 tahun terate emas.

“Peserta yang ikut khitanan masal sebanyak 58 anak, sedangkatan untuk giat donor darah peserta yang ikut sebanyak 100 orang sebagai peserta,”terangnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kegiatan sosial ini telah dilakukan sebelumnya di tingkat Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate, yang tersebar di seluruh nusantara.

Dan perlu kita ketahui bersama bahwa, puncak acara peringatan 100 Tahun atau Satu Abad Terate Emas untuk Dunia akan mengambil tempat di Graha Krida Budaya yang merupakan pengembangan Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate, tepatnya Ji. Merak, Nomor 10 dan 17, Nambangan Kidul Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Jawa Timur.

Puncak acara yang digelar pada 2 September 2022 nantinya diiringi dengan Peresmian Monumen Satu Abad Terate Emas untuk Dunia, Atraksi Kolosal Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate, dan Atraksi Kolosal Budaya Daerah.

“Peringatan satu abad ini mengambil tema Menjaga Konsistensi Jatidiri Setia Hati Terate dalam Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme sebagai Pelopor Ajaran Budi Luhur,”tandasnya.

  • Reporter : TIM HUMAS
  • Editor : HUMAS – ANG

 

  • Bagikan