Kirab Budaya Nusantara Cabang Sragen, Ribuan Pesilat Saksikan Prosesi Serah Terima Tanah dan Air

  • Bagikan

SRAGEN | shterate.or.id – Kirab Budaya Nusantara penyerahan tanah dan air Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Sragen, Jawa Tengah kepada Tim Yudhistira disaksikan ribuan pesilat, Senin (25/7/2022) sore.

Para pesilat itu memadati halaman maupun gedung Kartini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen. Dengan mengenakan pakaian sakral dan mengibarkan bendera lambang SH Terate menjadikan lokasi yang berada di pusat kota tersebut mendadak hitam.

Di kesempatan kali ini, para pesilat menyaksikan penyerahan tanah dan air dari Cabang Sragen, Grobogan, Blora dan Cabang Admistratif Cepu kepada Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) SH Terate Jawa Tengah, Kangmas AKBP (Purn) Sapto Yuhanis yang dilanjutkan ke Tim Yudhistira.

“Atas nama keluarga besar SH Terate Jawa Tengah kami terima tanah dan air ini untuk dilanjutkan ke Pusat Madiun. Mudah-mudahan tanah dan air ini bermanfaat sesuai harapan keluarga besar SH Terate di seluruh dunia,” kata Kangmas Sapto, saat menerima tanah dan air.

Selain ribuan pesilat, Kirab Budaya Nusantara Tim Yudhistira ini juga mendapat iring-iringan puluhan kendaraan yang dimulai dari lapangan Kebakkramat hingga lokasi prosesi.

Cabang Sragen ini merupakan kunjungan terakhir dari Kirab Budaya Nusantara Tim Yudhistira, yang juga penutup dalam rangkaian kirab di seluruh Indonesia. Dan Yudhistira ini adalah satu diantara 5 tim yang dibentuk oleh Pengurus Pusat SH Terate.

Nantinya tanah dan air yang terkumpul tersebut akan dijadikan paku bumi ditanam di bawah (pondasi) Monumen Satu Abad SH Terate di komplek Padepokan Agung, Jalan Merak, Kota Madiun pada puncak acara awal September 2022 mendatang.

  • Bagikan