Rayakan Hari Idul Fitri, Ribuan Warga SH Terate Cabang Kebumen Gelar Halal Bihalal

Foto : Saat Ribuan Warga SH Terate Cabang Kebumen Gelar Halal Bihalal, Sabtu (13/4/2024).

KEBUMEN I shterate.or.id – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen, Pusat Madiun menggelar halal bihalal. Kegiatan diikuti Ribuan pendekar atau Warga SH Terate se- Kabupaten Kebumen. Halal bihalal berlangsung di Halaman SMP Binangun Kecamatan Karanggayam Kebumen, Sabtu (13/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PSHT Cabang Kebumen, Kangmas Agus Eko Purwono, Ketua Dewan Cabang, Kangmas KH. Buntas Sururudin, jajaran pengurus Cabang serta jajaran Ketua Ranting se-Cabang Kebumen juga terlihat Hhadir dalam kegiatan tersebut, Suradi Kepala Desa setempat.

Dalam sambutannya, Ketua SH Terate Cabang Kebumen Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan jalinan talisilaturahmi dan sekaligus memperkuat hubungan persaudaraan sesama warga SH Terate. Terutama bagi Warga yang merantau bisa kumpul dan sambung rasa.

Dikatakan, Halal Bihalal ini rutin digelar setiap lebaran ke 4 Idul Fitri. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai nilai persaudaran dan warga SH Terate Kebumen.

“Jadi Halal Bihalal ini rutin digelar setiap lebaran ke 4 Idul Fitri. Harapannya dapat menguatkan nilai nilai persaudaran dan silaturahmi masing masing warga SH Terate. Terutama Warga yang merantau bisa kumpul sambung rasa. Kita undang sebagian para siswa putih calon warga tahun 2024,’’jelasnya.

Lebih lanjut, Kangmas Agus menuturkan kedepan SH Terate akan terus menegaskan pokok ajaran utama SH Terate adalah persaudaraan, yang dilandasi oleh keikhlasan yang tulus tanpa membedakan pangkat, ras dan golongan. Untuk itu persatuan dan kesatuan sangat dijunjung tinggi oleh semua anggota SH Terate.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga berpesan kepada para calon warga SH Terate untuk lebih giat berlatih, guna memperkuat prestasi pencak silat di Kebumen.”Dengan dinamika prestasi saat ini kita akan mencoba memperkuat prestasi pencak dilat di Kebumen,’’tandasnya.

  • Reporter : Dani Rizana. 
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.