Menjaga dan Merawat Ajaran, SH Terate Cabang Kota Blitar Menggelar Halal Bhihalal dan Temu Kadang

Foto : Suasana Halal Bhihalal SH Terate Cabang Kota Blitar, Pusat Madiun, Minggu (21/04/2024).

BLITAR I shterate.io.id – Dalam menjaga dan merawat salah satu ajarannya yang luhur dari para sesepuh dan pendiri, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Blitar, Pusat Madiun menggelar Halal Bhihalal 1445 Hijriah.

Halal Bihalal dan temu kadang Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bersama siswa sabuk putih se-Cabang Kota Blitar saat ini berjalan dengan lancar dan sukses, Bertempat di sekretariat SMKN 1 Cabang Kota Blitar, Minggu (21/04/2024).

Dalam kegiatan ini, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Blitar, Pusat Madiun bersama jajaran pengurusnya menghadirkan, KH Muhtar Lubby, M,A (Rais Syuriyah PC NU Kota Blitar) yg juga sebagai pengasuh Ponpes Bustanul mutaalimin
Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Blitar, Pusat Madiun, Miskan Hadi Prasetyo, S.T dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Halal Bhihalal 1445 Hijriah dan temu Kadang SH Terate se-Cabang Kota Blitar kali ini, bertujuan untuk menjaga dan merawat salah satu ajarannya budi luhur dari para sesepuh dan pendiri, untuk menjalin silaturahmi serta memperkuat tali persaudaraan.

“Kegiatan ini digelar bertujuan untuk menjaga ajaran, mempererat silaturahmi serta memperkuat persaudaraan. Dan kali ini kami sengaja mendatangkan pembicara KH. Muhtar Lubby, M,A, Rais Syuriyah PC NU Kota Blitar untuk menambah kerohanian para warga untuk pemperkokoh iman dan takwa, “terannya.

Dengan semangat halal bihalal, lanjut Kangmas Miskan di penghujung Idul Fitri 1445 Hijriah ini, Kita berikan contoh dan suri tauladan dalam suasana silaturahim dengan mendengarkan tausiyah ulama. “ Kita jaga Kamtibmas di wilayah kita,” tambah Kangmas Miskan Ketua SH Terate Cabang Kota Blitar.

Selain itu, usai acara tersebut juga di gelar ramah tamah sambil melihat pertunjukan pentas seni, yang di peragakan Abrisam Ahsa Ramadhan anak usia 7.5 tahun. Dengan gerakan yang gesit dan lincah serta keindahan gerak membuat semua yang hadir bersorak.

“Kami sebagai Ketua SH Terate Cabang Kota Blitar dan semua pengurus berharap, kepada semua anggota keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate dimana pun berada senantiasa menjaga keutuhan dan kerukunan dengan cara silaturahim seperti yang kita lakukan hari ini di sekretariat SMKN 1 Cabang Kota Blitar pada Minggu (21/04/2024) siang,” pungkasnya.

  • Reporter : Yusuf Ismail.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.