SH Terate Cabang Cirebon Gelar Pengesahan Warga Tingkat Satu Tahun 2023

Foto : Prosesi Pengesahan Warga Baru SH Terate Cabang Cirebon, Pusat Madiun Tahun 2023.

CIREBON I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Cirebon, Pusat Madiun menggelar pengesahan warga tingkat 1 tahun 2023. Kegiatan kali ini berlangsung di GOR Astanalanggar Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Sabtu (05/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PSHT Cabang Cirebon, Kangmas KRT Solkhan Prajonegoro, Ketua Dewan Cabang, Dewan Pengesah, Pengurus Cabang, jajaran Ketua Ranting, Ketua Rayon dan warga SH Terate se-Cabang Cirebon.

Ketua panitia kegiatan, Kangmas Nuridin menyampaikan bahwa Cabang Cirebon bisa kembali melaksanakan pengesahan warga baru tahun 2023. “Alhamdulilah kami bisa kembali melaksanakan pengesahan warga tingkat 1 Cabang Cirebon. Kami dari panitia melaporkan kepada Ketua Cabang jumlahnya ada 52 peserta,paparnya.

Dirinya juga menyebutkan jika jumlah tersebut delegasi dari beberapa Ranting di Cabang Cirebon. “Jumlah peserta 52 terdiri dari 43 laki-laki 9 perempuan. Ranting tersebut yaitu Losari, Ciledug, Cipeuje, Kanci, Weru, Palimanan, Waled, Gunungjati, Kertajati, Kertasemaya, Sumberjaya dan Kadipaten. Ada tambahan 5 perempuan dari Tegal, totalnya jadi 57. Semoga semuanya bisa menjadi manusia yang berbudi luhur,”tambahnya.

Sementara itu Ketua SH Terate Cabang Cirebon, Kangmas KRT Solkhan Prajonegoro mengatakan Cabang Cirebon mengalami peningkatan jumlah. “Walaupun tidak terlalu signifikan, tahun ini Alhamdulillah mengalami peningkatan. Kami berharap tahun-tahun berikutnya bisa meningkat lagi. Semoga warga yang baru disyahkan bisa menjadi manusia yang berguna, berbakti kepada masyarakat,” kata Kangmas Solkhan, sapaan akrabnya.

Disinggung mengenai tahun politik Pemilu 2024, dirinya berpesan kepada seluruh warga agar tetap menjaga keamanan dan kondusifitas. “Kami tetap mengikuti anjuran dari para sesepuh SH Terate, jangan dibawa ke politik. Kalau untuk pribadi, monggo silahkan yang penting tidak membawa nama SH Terate,”pungkasnya.

  • Reporter : M.Husni Alaik – Fajar Bahari.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.