Sebanyak 157 Siswa, PSHT Cabang Brebes, Pusat Mdiun Telah Resmi Disahkan

Foto : Saat sambutan dalam giat prosesi pengesahan warga baru PSHT Cabang Brebe, Pusat Madiun.

PONOROGO I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Brebes, Pusat Madiun telah sukses menyelenggarakan pengesahan Warga Tingkat I. Kegiatan berlangsung secara hidmat di Gedung Baru Islamic Center Kabupaten Brebes, Kamis, (27/7/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Pengurus Pusat, Kangmas Ali Sadikin S.Pd, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Brebes, Kangmas M. Fauzan, Ketua Dewan Cabang, Kangmas Legowo M.Pd, Pengurus Cabang, Pengurus Ranting, Pengurus Rayon dan pendamping siswa serta 157 calon warga.

Kangmas M. Fauzan, Ketua PSHT Cabang Kabupaten Brebes mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak terutama panitia pengesahan warga baru. Tidak hanya ucapan terima kasih, Kangmas M. Fauzan juga sangat bangga karena dapat menyelenggarakan acara pengesahan Warga Tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate tahun 2023 ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Kegiatan pengesahan ini, lanjut Kangmas M. Fauzan dihadiri oleh seluruh calon warga Tingkat I, didukung para pengurus Ranting/Rayon dan Cabang serta Perwakilan Pusat. “PSHT Cabang Brebes dengan ijin Allah SWT mengesahkan 157 warga baru dan bisa berjalan lancar dan hikmat,”terangnya.

Dari jumlah 157, lanjut Kangmas M. Fauzan warga baru tahun ini, terdiri dari 122 putra dan 35 calon warga putri. Semuanya dinyatakan lulus ujian materi senan, jurus, sambung, senjata, dan ke–SH-an, serta berhak menyandang sebagai Warga Tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun.

Sementara itu, Kangmas Legowo M.Pd Ketua Dewan Cabang PSHT Brebes menambahkan bahwa sebagai pengurus Ranting, Rayon serta warga baru nanti agar tetap bersemangat memperjuangkan tegak berdirinya kebenaran dan keadilan di muka bumi ini dengan konsep “Memayu hayuning Buwana” melalui seni budaya pencak silat sebagaimana diajarkan dalam SH Terate.

“SH Terate tidak mengajarkan warganya berbuat anarkhis, tidak mengajarkan perbuatan yang merusak tatanan yang ada, melainkan harus selaras dengan tatanan yang menuju kebaikan dan kedamaian bersama, “harapnya.

Kangmas Logowo juga mengingatkan, bahwa selaku pengurus dan warga SH Terate agar senantiasa menjalin komunikasi dengan seluruh warga dimana pun berada agar kondisi aman, guyup dan saiyeg saekapraya dapat terjalin dengan baik.

“Calon warga dan seluruh warga SH Terate harus senantiasa menjaga jatidiri agar dapat menjadi warga SH Terate yang ideal, yaitu warga SH Terate yang teguh dalam pendirian dan dapat menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat sebagaimana dilambangkan bunga terate yang anggun. Akarnya menghujam kuat ke bawah, dan indah serta wanginya menyenangkan siapa saja yang memandang,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Pusat yang disampaikan oleh Kangmas Ali Sadikin S.Pd yang menjelaskan makna ubarampe pengesahan, serta menekankan pentingnya silaturahmi untuk menguatkan semua unsur organisasi.

“Setiap warga hendaklah memegang teguh sesanti, crah agawe bubrah, rukun agawe santoso, memayu hayuning bawana, atau dalam bahasa Indonesianya berbunyi,” Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, senantiasa menjaga kedamaian dan kelestarian alam raya. Dan doa penutup disampaikan oleh kangmas Jarot Sutrisno,”tandasnya..

  • Reporter : Urip Triyono, S.S.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.