Kembali ke Kampung Halaman, Atifa Disambut Ratusan Pendekar SH Terate

  • Bagikan

TEGAL I shterate.or.id – Atifa Fismawati, warga SH Terate Cabang Kota Tegal menorehkan prestasi membanggakan. Pasalnya ia telah mengharumkan nama besar Indonesia pada ajang World Pencak Silat Championship 19th yang dilaksanakan 25 – 31 Juli 2022 di Malaka, Malaysia. Ia meraih medali emas setelah mengalahkan wakil dari Malaysia di partai final kategori tanding kelas D putri dan mengantarkan Indonesia menjadi juara umum.

Dengan pencapaian tersebut, Atifa juga ikut mengharumkan kota kelahirannya, yaitu Kota Tegal – Jawa Tengah. Kepulangannya dari Jakarta ke Kota Tegal pun disambut oleh ratusan pendekar SH Terate se – Kota dan Kabupaten Tegal, Kamis (4/8/2022).

Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E, M.M dan Forkompinda Kota Tegal ikut menyambut kedatangannya Atifa di Stasiun KA Tegal. Terlihat Atifa diarak dari Stasiun menuju Balai Kota Tegal dengan iring-iringan ratusan warga SH Terate dan masyarakat Kota Tegal. Acara ceremonial penyambutan juara dunia itu dilaksanakan di Pendapa Balai Kota Tegal.

Walikota Tegal dalam sambutannya mengatakan bahwa prestasi ini sangat membanggakan. “Ananda Atifa sangat membanggakan Indonesia umumnya dan Kota Tegal khususnya. Semoga bisa menjadi motivasi yang lainnya untuk bisa berprestasi. Dan kami serahkan reward kepada Atifa sebesar Rp. 50.000.000,00 dan juga dari ASN seluruh OPD Kota Tegal sebesar Rp. 50.000.000,00,” terang Dedy.

Atifa mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tegal dan seluruhnya yang telah menyambut kedatangannya merasa bangga di hati.”Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Walikota, Forkompinda, sedulur SH Terate semuanya dan juga kedua orang tua yang selalu mendukung saya, Ketua SH Terate Kota Tegal, pelatih-pelatih saya serta warga PSHT yang sudah hadir,”tandasnya.

Perlu di ketahui bahwa, Atifa Fismawati adalah warga SH Terate pengesahan Cabang Tegal tahun 2019. Hadir dalam kegiatan Ketua SH Terate Cabang Kota Tegal Kangmas Ario Tunggul Sakti, Ketua Dewan SH Terate Cabang Kota Tegal Kangmas Sugiyanto, Anggota Dewan SH Terate Cabang Tegal Kangmas Basuki, Forkompinda Tegal serta warga SH Terate Cabang Kota dan Kabupaten Tegal.

  • Kontributor : Muhamad Husni Alaik
    Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan