185 Siswa SH Terate Cabang Kebumen Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Putih

KEBUMEN I shterate.or.id – Sebanyak 185 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) sabuk putih. Kegiatan ujian kenaikan tingkat ini dilaksanakan di Lapangan Kemadu Desa Grogol Penatus Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen, Minggu (20/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua SH Terate Cabang Kebumen, Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd beserta Jajaran pengurus Cabang, Para Ketua Ranting sekabupaten Kebumen dan Warga dari berbagai ranting.

Ketua SH Terate Cabang Kebumen, Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd menyampaikan bahwa kenaikan tingkat ke sabuk putih ini merupakan agenda rutin yang sudah masuk dalam program Cabang dan setelah adik siswa ini naik keputih akan dilanjutkan untuk persiapan pemusatan ataupun persamaan untuk menuju pengesahan.

“UKT ini memang sudah masuk agenda rutin Cabang yang selalu kita adakan menjelang memasuki bulan Ramadhan, dengan harapan setelah naik keputih siswa ini akan kita bina sampai waktunya pengesahan nanti, ”Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kangmas Hasan saat ditemui mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 185 anggota calon warga SH Terate dari 19 ranting di Kebumen. Dimana sebelumnya para anggota ini telah mengikuti beberapa syarat prosedur materi di organisasi SH Terate. Ujian Kenaikan ini juga mengajarkan mental, fisik dan juga jasmani rohani para calon warga SH Terate, yang semuanya harus mereka lalui.

“Sekarang lebih ke arah pendewasaan para siswa artinya Kita didik adik-adik kita ini supaya kelak nanti menjadi warga SH Terate yang dalam bermasyarakat dia bisa ngayomi dan memayu hayuning bawono kepada masyarakat,” paparnya.

  • Reporter : Dani Rizana
    Editor : M. Anang Sastro