SH Terate Cabang Solo Gelar Workshop Perencanaan Program Latihan Fisik, Manajemen dan Perawatan Cidera

  • Bagikan

Ketua Bidang Prestasi KONI Kota Surakarta, Drs. Bambang Wijanarko bersama Ketua SH Terate Cabang Solo Kangmas Devi Rahyuanto serta jajaran pengurus saat berfoto bersama.

SOLO I shterate.or.id – WORKSHOP perencanaan program Latihan Fisik, Manajemen dan Perawatan Cidera bagi para pelatih yang ada di Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Solo sangatlah penting, kegiatan ini diadakan dalam upaya meningkatkan kemampuan para pelatih Cabang Solo untuk manyambut Satu Abat SH Terate.

Hal itu ditegaskan Ketua Bidang Prestasi KONI Kota Surakarta, Drs. Bambang Wijanarko, M.Kes saat membuka Workshop perencanaan program latihan fisik dan cidera SH Terate Cabang Solo bertempat di hol Hotel Red Chilies Jl. Ayani Gilingan Banjarsari Solo, Sabtu (19/3/2022).

Dalam sambutanya, Drs. Bambang Wijanarko, M.Kes menyampaikan bahwa Peranan pelatih sangat penting dan menentukan, karena pelatih merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program pembinaan para atlet secara keseluruhan.

Bambang Wijanarko mengingatkan, tinggi rendahnya prestasi atlet adalah cerminan dari tinggi rendahnya ilmu dan keterampilan pelatihnya. Ia mewanti wanti agar pelaksanaan pelatihan atau workshop tersebut, jangan dianggap main-main tetapi harus disikapi secara serius dan konsisten agar semua materi dan ilmu pengetahuan yang disampaikan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Tugas utama seorang pelatih adalah meningkatkan prestasi atlet semaksimal mungkin. Saya berharap peserta workshop ini, nantinya bisa menjadi pelatih yang handal dan memiliki kemampuan melatih yang mumpuni,” tegasnya.

Untuk menyusun program latihan yang baik, lanjut Bambang Wijanarko, tentu diperlukan disiplin ilmu atau kemampuan lainnya, juga harus memanfaatkan aspek lainnya seperti aspek fisik, teknik, taktik, serta mental.

“Apabila seluruh aspek dimiliki dan diterapkan pada pelatihan secara disiplin dan bertanggung jawab, tidak menutup kemungkinan pada masa mendatang akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi dan membanggakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Solo, Kangmas Devi Rahyuanto menyampaikan kegiatan Workshop ini merupakan program SH Terate Cabang Solo dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pelatih di Cabang Solo untuk menyambut satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate mendatang.

Dia berharap, para pelatih nantinya yang mengikuti workshop ini, mampu mengimplementasikan ilmunya. “Hal yang lebih penting lagi yaitu, mampu mempersiapkan diri pada berbagai event termasuk untuk menyambut satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate mendatang,”tandasnya.

  • Reporter : Wishnu Anggoro
    Editor : M. Anang Sastro
  • Bagikan