Kangmas R. Moerdjoko HW Hadiri Silaturahmi Forkopimda Kota Dengan Perguruan Pencak Silat se-Kota Madiun

Foto : Kangmas R. Moerdjoko HW Saat Menghadiri Silaturahmi Forkopimda Kota Dengan Perguruan Pencak Silat se-Kota Madiun, Rabu (3/5/2023).

MADIUN I shterate.or.id – Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW bersama jajaran Pengurus pusat, telah menghadiri undangan Walikota Madiun dalam rangka pembahasan Program tahun 2023.

Acara tersebut di hadiri langsung Walikota Madiun, Maidi, jajaran Forkopimda Kota Madiun, jajaran OPD serta para Ketua Perguruan Pencak Silat se-Kota Madiun. Silaturahmi berlangsung khidmat di Goest House Ngrowo Bening Kota Madiun, Rabu (3/5/2023).

Pada sambutanya Wali Kota Madiun, Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd menyebut pencak silat menyimpan potensi yang luar biasa. Sudah saatnya potensi itu harus digarap maksimal. Karenanya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap adanya satu paket wisata di Kota Madiun yang terdapat kunjungan di padepokan perguruan pencak silat yang ada ini.

‘’Kemajuan kota ini harus didukung semua pihak. Karenanya, setelah kita berikan akses jalan yang bagus, fasilitas yang baik, ada bus dan lainnya. Nah, perguruan yang ada di Kota Madiun juga harus mendukung. Kira-kira nanti perguruan mana yang siap, kita masuki bus wisata itu,’’ kata Maidi.

Perguruan silat yang ada ini, lanjut wali kota, juga harus bersiap, Wisatawan yang berkunjung tentu harus disuguhkan sesuatu yang menarik. Wali kota mencontohkan wisata budaya di Bali. Wisatawan yang berkunjung di suatu daerah dan kemudian disuguhkan tarian-tarian khas, kalau di perguruan mungkin bisa ditunjukkan seni pencak silatnya. Kemudian, ditawarkan untuk belajar atau belanja pernak-perniknya.

Selain itu, wali kota Madiun berencana juga akan melakukan kunjungan ke perguruan-perguruan pencak silat yang ada di Madiun. Anjang sana dilakukan sekaligus untuk memperlihatkan soliditas di Kota Pendekar ini. Semua perguruan, kata wali kota, saling bersinergi dengan baik. Kalau pun ada gesekan, itu hanyalah oknum.

Sementera itu, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW menyampaikan dengan kegiatan ini, SH Terate siap mendukung program-program Pemkot Madiun untuk mewujudkan Kota Madiun menjadi Kota Pendekar.

“Alhamdulillah SH Teterate terus berbenah untuk mendukung program-program pak Wali, itu kita wujudkan seperti sekarang ini, sudah ada dua padepokan di SH Terate, yaitu pedepokan Agung yang ada di Jl. Merak No. 10 dan No. 17 Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo Kota Madiun,”terangnya.

Kangmas R. Moerdjoko HW pada kesempatan itu juga berharap, dengan adanya silaturahmi ini, semoga program-program Walikota Madiun benar-benar bisa terwujud. “Dengan adanya padepokan-padepokan perguruan silat yang ada dan dibuat tempat wisata religi, mudah-mudahan program pak wali bisa menjadi kebanggaan masyarakat Madiun khususnya para warga perguruan itu sendiri,”tandasnya.

  • Reporter : HUMAS-PUSAT/ANG.