Ketua Umum dan Pengurus Pusat Sambut Atlet-atlet SH Terate Peraih Juara Dalam Kejuaraan Piala Kasad 2023

Foto : Saat Ketua Umum dan Pengurus Pusat Sambut Atlet-atelt SH Terate Peraih Juara Dalam Kejuaraan Piala Kasad 2023

MADIUN I shterate.or.id – Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW yang didampingi Dewan dan pengurus pusat menyambut gembira kedatangan para atlet-atlet yang telah berhasil meraih juara Umum kategori Remaja, 12 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu di ajang kejuaraan terbuka Pencak Silat Piala Kasad Ke-1 tahun 2023.

Penyambutan para atlet-atlet Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun tersebut, bertempat di Graha Krida Budaya Padepokan Agung SH Terate, Jl. Merak No. 17, Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (01/6/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW, juga hadir Anggota Dewan Pusat, Sekretaris Umum, jajaran Pengurus Pusat, Perwakilan Pusat (Perwapus) Wilayah Jatim, Jawa Tengah dan DIY serta Ketua dan Dewan Cabang se- Provinsi Jatim.

Kangmas R. Moerdjoko HW saat di konfirmasi mengatakan bahwa dengan keberhasilan atlet-atlet SH Terate di kejuaraan terbuka Pencak Silat Piala Kasad Ke-1 merasa bangga, lantaran para atlet SH Terate telah berhasil menyabet juara umum kategori remaja, 12 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu.

“Hari ini Cabang-cabang se-Jawa Timur melakukan kegiatan Rakorcab dengan perwakilan pusat (Perwapus) Jatim untuk membahas persoalan dan pelaksaan pengesahan calon Warga SH Terate tahun 2023. Dan Rakocab kali ini, ditempatkan di Graha Krida Budaya Padepokan Agung SH Terate Jl. Merak No. 17 Nambangan Kidul, Manguharjo, Kota Madiun,”terangnya.

Lebih lanjut Kangmas R. Moerdjoko HW juga menyampaikan selain Rakorcab, kegiatan tersebut juga sekaligus menyambut kedatangan atlet-atlet SH Terate yang telah berhasil meraih Piala Kasad ke-1 tahun 2023. Tentunya dengan prestasi ini merupakan suatu kebanggaan khusus bagi keluarga besar SH Tertae Pusat Madiun.

“Alhamdulilah tadi sudah di serahkan piala Kasat kepada SH Terate Pusat Madiun. Harapkan kami dengan keberhasilan ini, bisa menjadi motivasi bagi saudara-saudara kita yang ada di cabang-cabang di seluruh dunia, “harapanya.

Sementara itu, Kangmas Sigit Agus Heri Basoeki, S.H., M.Si Ketua I Koordinator Bidang Organisasi menyampaikan bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sebagai salah satu perguruan historis yang ikut mendirikan IPSI sudah selakyaknya bisa memberikan contoh dan berada didepan dalam pengembangan pencak silat Indonesia yang saat ini sudah di terima di dunia Internasional.

“Dengan demikian Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat akan melaksanakan pemusatan latihan Nasional. dimana langkah pertamanya adalah akan mengumpulkan para pelatih-pelatih profesional, kemudian menyatukan visi dan selanjutnya memberikan pelatihan kepada seluruh pelatih SH Terate di wilayah NKRI dan juga di luar Negeri,”terangnya.

Kangmas Sigit Agus Heri Basoeki juga menyampaikan langkah-langkah tersebut di tempuh dengan harapan untuk meningkatkan kualitas teknis agar prestasi yang sudah terbangun selama ini bisa menjadikan tradisi prestasi bagi SH Terate hari ini dan kedepan.

  • Reporter : HLM
  • Editor: HUMAS-PUSAT/ANG.