Kangmas R. Moerdjoko HW Secara Langsung Membuka Kejurprov PSHT Jawa Timur 1 Tahun 2024

NGAWI I shterate.or.id – Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas R. Moerdjoko HW secara langsung membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Remaja Persaudaraan Setia Hati Terate – Jawa Timur 1 di tahun 2024.

Pembukaan Kejurprov Remaja, Persaudaraan Setia Hati Terate – Jawa Timur 1 di tahun 2024 di tandai dengan pemukulan Gong oleh Kangmas R. Moerdjoko HW, di dampingi oleh Kangmas Widjang Pranjoto, Ketua II Koordinator Bidang Tehnik Pencak Silat, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso, Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) wilayah Jawa Timur, Ketua PSHT Cabang Ngawi, Kangmas Dwi Rianto serta TNI/Polri. Bertempat di Gedung Olahraga, Bung Hatta Kabupaten Ngawi, Jum’at (8/3/2024).

Selain itu, acara Kejurkab ini juga dihadiri oleh berbagai tamu undangan, di antaranya Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Wiwien Purwaningsih, Ketua KONI Kabupaten Ngawi Faizol, dan Perwakilan BPJS serta di ikuti 339 atlet dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Kangmas R. Moerdjoko HW dalam sambutannya mengatakan bahwa Kejurprov ini merupakan ajang untuk mengembangkan bakat dan potensi para remaja warga PSHT di wilayah Jawa Timur. Ia juga menjelaskan bahwa PSHT bukan hanya organisasi pencak silat saja, akan tetapi juga organisasi yang peduli dengan pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda.

Ia menambahkan bahwa Kejurprov ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan persaudaraan antar anggota PSHT di Jawa Timur. Kangmas R. Moerdjoko HW berharap agar para atlet dapat menjunjung tinggi sportifitas dan semangat persaudaraan selama pertandingan berlangsung.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Kangmas Dwi Rianto yang juga merupakan Ketua PSHT Cabang Ngawi mengatakan bahwa Kejurprov ini diikuti oleh 339 atlet dari 27 Kabupaten/Kota se-wilayah Jawa Timur. “Kegiatan Kejurprov ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul atlet warga PSHT di wilayah Jawa Timur,”terangnya.

Kangmas Dwi Rianto menambahkan bahwa panitia telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan Kejurprov ini dengan baik. Ia juga berharap agar Kejurprov menjadi agenda rutin yang diselenggarakan di tingkat Provinsi, sehingga di harapkan mampu mencetak atlet-atlet unggul di wilayah Jawa Timur.

  • Reporter : HUMAS-PUSAT/ANG.