Profil Kangmas Dwi Sudarsono Salah Satu Pembina Tim Kreator Humas Persaudaraan Setia Hati Terate, Pusat Madiun

MADIUN I shterate.or.id – Profil Kangmas Dwi Sudarsono menjadi salah satu pembina tim kreator Humas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun sejak berdirinya pergerakan Media Sosial (Medsos) di tubuh Organisasi PSHT sejak tahun 2021.

Diketahui bahwa Kangmas Dwi Sudarsono, selain menjadi salah satu anggota Pembina tim kreator Humas, dirinya juga sebagai pengurus Lembaga Hukum dan Advokasi Pusat, dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebelum bekerja di Perwakilan Ombudsman RI Provinsi NTB, dia aktif sebagai aktivis advokasi rakyat miskin dan hak asasi manusia.

Menurut Kangmas Dwi Sudarsono, dirinya bersedia dan mendukung pergerakan di bidang ke humasan sejak 2021 sampai saat ini, mengingat minimnya pengembangan Media Sosial (Medsos) di era digitalisasi di Organisasi PSHT Pusat Madiun.
Dia menganggap bahwa pelayanan informasi publik di Organisasi PSHT ini masih jauh dari harapan. Keadaan ini dinilai sangat penting dan harus dikembangkan agar menjadi tempat informasi bagi masyarakat luas, khususnya warga PSHT.

Profil Kangmas Dwi Sudarsono :
– Kepala Ombudsman RI Provinsi NTB sampai sekarang
– Memulai profesi advokat sejak 2009.
– Pernah menjadi anggota Dewan Nasional Walhi.
– Direktur Koslata (2004-2007).
– Ketua Lembaga Bantuan Hukum REFORM, 2009-2014
– Dewan Pertimbangan Lembaga Study Bantuan Hukum NTB.
– Direktur Yayasan Masyarakat Nusa Tenggara (SAMANTA), 2007-2018
– Sekretaris Pokja Percepatan Perhutanan Sosial (POKJA PPS) NTB, 2017.
– Anggota Kelompok Kerja Rencana Aksi Daerah Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim (POKJA RAD API) NTB, 2018.

Dikutip dari daftar riwayat hidupnya, Dwi Sudarsono lahir di Lombok Tengah, 27 Maret 1968. Dwi Sudarsono menghabiskan waktu menempuh pendidikannya di Madiun, Jawa Timur, sejak SD sampai lulus SMA.
Beranjak bangku kuliah, Dwi kembali ke Lombok dan menamatkan studi di Universitas Mataram untuk dua gelar sekaligus, Sarjana Pendidikan dan Sarjana Hukum Tata Negara.

Dalam menjalani karirnya, ia mendapat dukungan penuh dari istri, Baiq Lili Susiani, SH dan dua anaknya yang masih pelajar dan status mahasiswa.

Nama: Dwi Sudarsono, SH, Tempat Lahir: Lombok Tengah, Tanggal Lahir: 27 Maret 1968, Agama: Islam, Alamat: Kota Mataram. Pendidikan: SD 1 Madiun, 1982, SMP 3 Madiun, 1995, SMA 3 Madiun, 1988, FKIP Universitas Mataram, 1995, Fakultas Hukum Universitas Mataram 1999.

  • Reporter : HUMAS-PUSAT/ANG.