Pembina Tim Kreator Humas Pusat, Kangmas Widjang Pranjoto Terakhir Menjabat Dirsiskom Basarnas

Foto : Kangmas Widjang Pranjoto saat menjabat sebagai Kepala Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat.

MADIUN I shterate.or.id – Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pembina Tim kreator Humas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas Brigadir Jenderal TNI (Purn) Widjang Pranjoto ini. Kangmas Widjang Pranjoto adalah seorang purnawirawan TNI-AD yang terakhir kali menjabat sebagai Direktur Sistem Komunikasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

Kangmas Widjang Pranjoto lahir di Madiun pada tanggal 13 November 1965, lulusan Akmil 1989 dari kecabangan Korps Perhubungan (CHB) mengawali kariirnya di Kopassus mulai dari Letda sampai dengan Letkol. Jabatan Kolonel di peroleh di Kodam XVII / Cen pada th 2011 Sebagai Kahundam selama 2 tahun. Kemudian menjabat sebagai Kahubdam IV / Dip di Watugong Semarang sd th 2014.

Setelah menyelesaikan pendidikan Sesko TNI tahun 2014, Kangmas Widjang Pranjoto menjabat sebagai Sesdithubad di Madithubad Jakarta Pusat. Menjabat Danpusdikhub Kodiklat TNI AD di Cimahi selama 2 tahun, kemudian menjadi Paban 5 Sistek Skomlek Mabes TNI. Kemudian memperoleh pangkat Brigjen menjabat Dirhubad tahun 2018 sampai dengan 2020 dan Terakhir Menjabat sebagai Dirsiskom Basarnas.

Perjalanan karier Kangmas Widjang Pranjoto didunia militer tidaklah mudah di lalui pastinya di tempuh dengan perjuangan yang gigih. Dan juga di pastikan ada kisah perjuangan hidup yang melatarbelakangi keputusan Kangmas Widjang menjadi abdi Negara. Penghormatan yang tak terhingga, tugas Kangmas Widjang Pranjoto awal sampai ahir masa jabatanya di jalani denga sempurna dan berhasil.

Setelah purna tugas sebagai Direktur Sistem Komunikasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kecabangan Korps Perhubungan (Chb) Kopassus, Kangmas Widjang Pranjoto mengabdikan dirinya di organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun dan mengemban tugas sebagai penguru Pusat SH Terate di Ketua II Koordinator Bidang Tehnik Pencak Silat.

Selain itu, Kangmas Brigadir Jenderal TNI-POLRI (Purn) Widjang Pranjoto selain menjadi Ketua II Bidang Tehnik Pencak Silat, dirinya juga menjadi Penasehat tim Kreator Humas SH Terate Pusat Madiun.

  • Reporter : HUMAS-PUSAT/ANG.