Menyelaraskan Program Pusat Dengan Cabang, PSHT Cabang Kota Probolinggo Gelar Diklat Pelatih Pencak Ajaran

Foto : Menyelaraskan Program Pusat Dengan Cabang, PSHT Cabang Kota Probolinggo Gelar Diklat Pelatih Pencak Ajaran, Minggu (21/01/2024).

PROBOLINGGO I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Probolinggo, Pusat Madiun telah sukses menggelar Diklat Pelatih Pencak Ajaran. Bertempat di Wahana Cipta Nugraha, SMAN 3 Kota Probolinggo, Minggu (21/01/2024).

Kegiatan Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran ini, menindak lanjuti Program Kerja Bidang Tehnik Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun pada bulan Desember 2023 lalu.

Kegiatan tersebut, ditindaklanjuti oleh Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Cabang Kota Probolinggo. Adapun kegiatan ini dengan mengusung tema, “Ajaran Pencak Silat Sebagai Pendidikan Ketubuhan dan Kejiwaan”. “Tema tersebut dikutip dari Mukadimah Persaudaraan Setia Hati Terate Alenia 5,”terang Kangmas Bagus Ketua Bidang Tehnik SH Terate Cabang Kota Probolinggo.

Lebih lanjut, Kangmas Bagus menambahkan bahwa Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran kali ini, diikuti oleh Pelatih-pelatih Ranting se-Cabang Kota Probolinggo. “Kegiatan ini guna menyamakan program Pusat ke Cabang sehingga tercipta keselarasan tujuan dalam melatih khususnya di wilayah Cabang Probolinggo,”tambahnya.

Kangmas Bagus juga berharap dengan adanya kegiatan ini, Pelatih memiliki tujuan dan pedoman dalam metode melatih serta akan diarahkan kemana Siswa ini tanpa mengurangi tujuan dari ajaran SH Terate, yaitu membentuk Manusia berbudi luhur tahu benar dan salah.

“Semoga dengan digelarnya Diklat Pelatih Pencak Ajaran ini, bisa mampu menyelaraskan program pusat dengan Cabang untuk membentuk Manusia berbudi luhur tahu benar dan salah, “tandasnya.

  • Distributor : JOKO UTOMO.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.