Berjalan Sukses, Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran PSHT Cabang Pacitan, Pusat Madiun Tahun 2024

Foto : Saat para peserta mengikuti Diklat Pelatih Ajaran PSHT Cabang Pacitan,Minggu (21/12024).

PACITAN I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pacitan, Pusat Madiun telah sukses menggelar Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran. Bertempat di Gedung Olahraga Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
Kegiatan Diklat Pelatih Pelatih Pencak Silat Ajaran kali ini, diikuti oleh 128 peserta yang merupakan perwakilan dari masing – masing Ranting di wilayah PSHT Cabang Pacitan, Pusat Madiun.

“Kegiatan ini adalah satu bentuk program Persaudaraan Setia Hati Terate (Cabang) Pacitan yang mana menindaklanjuti dari kegiatan Diklat Pencak Silat Ajaran yang diadakan di Padepokan PSHT Madiun pada tanggal 15 Desember 2023 lalu,”terang Kangmas Nurwiyono, S.Ap Ketua PSHT Cabang Pacitan, Minggu (21/1/2024).

Lebih lanjut, Kangmas Nurwiyono dalam sabutannya beliau juga menuturkan maksud dan tujuan kegiatan Diklat ini adalah untuk meningkatkan kwalitas pelatih, menambah ilmu atau pengetahuan para pelatih yang nantinya dibawa dan diterapkan ditempat latihan masing – masing.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pacitan, Khusnul Qomarudin, M.Pd memberikan apresiasi positif dengan dilaksanakannya Diklat Pecak Silat Ajaran yang diadakan Oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pacitan, Pusat Madiun ini.

“Diharapkan kedepannya bisa mendidik bibit – bibit atlit agar bisa berkontribusi lebih memberikan sumbangsih dibidang prestasi untuk Kabupaten Pacitan melalui Pencak silat,”tambahnya.

Perlu di kretahui, yang hadir dalam kegiatan ini, antara lain Ketua Dewan Cabang, Ketua Cabang, Anggota Dewan Cabang, Pengurus Cabang, Ketua Ranting, Forkompimda, Serta Ketua IPSI Kabupaten Pacitan.

  • Distributor : Siber-Joko.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.