Membahas Langkah dan Masa Depan, SH Terate Cabang Kebumen Gelar Parapatan Cabang 2024

Foto : Saat pelaksanaan Parapatan Cabang, SH Terate Cabang Kebumen, Pusat Madiun 2024.

KEBUMEN I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen, Pusat Madiun sukses menggelar Parapatan Cabang di tahun 2024 yang merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat cabang yang dilaksanakan lima tahun sekali.

Acara yang digelar di Aula Sate Ambal H.Tino 2 ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Ranting dan Komisariat se-Cabang Kebumen. Parapatan Cabang kali ini terlihat berjalan dengan suasana khidmat, tertib dan sukses, Minggu (14/1/ 2024).

Hadir dalam kegiatan Parapatan Cabang tersebut, Pengurus Pusat Madiun, Kangmas Wahyu Subakdiono, S.Sos, Ketua Perwapus Jateng, Kangmas AKBP (Purn) Sapto Yuhanis, S.H., M.H., Ketua Dewan Cabang, Kangmas KH. Buntas Yuli Haryono, Ketua SH Terate Cabang Kebumen, Kangmas Agus EKo Purwono, S.Pd, dan juga hadir Kasat Intelkam Polres Kebumen AKP Irfan Azyan.

Acara awal Parapatan SH Terate Cabang Kebumen kali ini, diawali dengan pembahasan laporan pertanggungjawaban pengurus lama, penyampaian program kerja ke depan, serta pemilihan tim formatur dan pengusulan nama-nama calon Ketua dan Ketua Dewan Cabang periode selanjutnya kepada Ketua Umum.

“Parapatan Cabang ini merupakan momen penting bagi SH Terate Cabang Kebumen khususnya untuk menentukan arah langkah dan program di lima tahun mendatang,” ujar Kangmas Agus EKo Purwono, Ketua SH Terate Cabang Kebumen.

Lebih lanjut Kangmas Agus Eko Purnomo menambahkan dalam Parapatan Cabang kali ini juga membahas tentang rencana pengembangan pencak silat prestasi, kendala maupun hambatan di Ranting, peningkatan kualitas SDM anggota, penguatan nilai-nilai luhur persaudaraan, serta kontribusi aktif SH Terate terhadap masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ketua Perwapus Jateng, Kangmas AKBP (Purn) Sapto Yuhanis, S.H., M.H., yang turut hadir dalam acara ini menekankan pentingnya untuk tetap menjaga kerukunan, serta menjunjung tinggi persaudaraan terlebih menjelang pesta politik tahun 2024.

“Kami juga titip kepada para warga SH Terate Kebumen, karena menjelang pesta politik tahun 2024, untuk selalu menjaga kondusifitas keamananan dan menjaga perdamaian dimasyarakat,”ungkap Kangmas Sapto Yuhanis, Ketua Perwapus Jateng.

Kangmas Sapto Yuhanis berharap Parapatan Cabang ini bisa menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan, menyatukan semangat, dan merumuskan langkah konkret demi kemajuan SH Terate Cabang Kebumen di masa mendatang.

Suasana kebersamaan dan persaudaraan yang kental menjadi bekal berharga bagi SH Terate Cabang Kebumen untuk terus berkarya dan mewarnai kiprahnya di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ditutup dengan deklarasi pemilu damai oleh seluruh peserta.

  • Kontributor : D. Rizana.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.