Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 PSHT Pusat Madiun Untuk NKRI

Foto : Saat Kangmas H. Issoebiantoro, SH di Dampingi Ketua Umum, Dewan Penasehat serta jajaran Pengurus pusat menandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 PSHT, di Stadion Wilis Kota Madiun, Minggu (26/11/2023).

MADIUN I shterate.or.id – Guna mewujudkan pemilu yang jujur, adil, aman, tertib, damai, berintegritas dan bermartabat, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun menggelar acara Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Agenda temu kadang dan deklarasi pemilu damai kali ini, diikuti kurang lebih 30 ribu warga SH Terate se-wilayah Perwapus Provinsi Jawa Timur. Adapun kegiatan bertempat di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (26/11/2023).

Hadir dalam gelaran tersebut, selain Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW Ketua Umum, juga terlihat hadir Kangmas H. Issoebiantoro, SH Ketua Dewan Pusat dan jajaran anggota Dewan Pusat, Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) wilayah Provinsi Jawa Timur, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso dan juga jajaran Ketua Cabang se-wilayah Provinsi Jawa Timur.

Selain juga terlihat Kangmas Ir. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI dan juga selaku Dewan Pembina PSHT pusat. Khofifah Indar Parawangsa Gubernur Jawa Timur yang di wakili oleh Bakesbangpol Provinsi Jatim, Irjen Pol, Drs, Imam Sugianto, Msi Kapolda Jatim yang di wakili Wakapolda Jatim, Mayjen TNI. Farid Makruf Pangdam V Brawijaya atau yang mewakili, Drs. H. Maidi, SH, MM, M.pd Walikota Madiun, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK, MH Kapolresta Madiun, AKBP Anton Prasetyo, SH, SIK, M.Si Kapolres Kabupaten Madiun atau yang mewakili, Letkol Inf Meina Helmi S.Sos Dandim 0803 Madiun, Kol Inf. Sugiyono Danrem 081/DSJ Madiun.

Sebelum apel, kegiatan tersebut diawali dengan lantunan Sholawat persembahan dari PSHT Madiun dan PSHT Cabang Jember. Kemudian teruskan apel pasukan oleh Komandan Upacara yang bertugas Ketua II dari Pamter Pusat, Kangmas KRT. Loegito PN. Dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars SH Terate serta pembacaan Mukadimah SH Terate yang di bacakan oleh Kangmas Sigit Agus Hari Basuki, SH., M.Si dan berlaku sebagai pimpinan apel adalah Ketua Umum SH Terate, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW.

Dalam sambutanya, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW menyampaikan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya pemilu 2024 dengan langsung, umum, bebas dan rahasia. SH Terate anti provokasi yang bersifat memecah belah dan PSHT akan turut menyukseskan dan membantu pengamanan pemilu 2024.

Dalam sambutannya Kangmas R. Moerdjoko HW juga menyampaikan, “Organisasi PSHT tidak berpolitik, tapi orang SH Terate boleh berpolitik. SH Terate tidak kemana-mana, tapi SH Terate ada dimana-mana”.

Pada kesempatan itu, Kangmas R. Moerdjoko HW juga menyampaikan bahwa pihaknya pada kegiatan Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini, mengundang tiga Capres sekaligus, akan tetapi yang hadir dalam kegiatan ini hanya satu Capres, yaitu Anis Baswedan.

Sementara itu, Ir. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI pada kesempatan itu Ia menegaskan, “Sudah menjadi kewajiban sebagai warga negara untuk turut mensukseskan pemilu yang akan datang. Saya harap warga PSHT tidak terpecah belah karena pemilu ini. Dan tidak ada lagi saling mengolok-olok,”tegasnya.

Kangmas H. Issoebiantoro, SH pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa semua yang hadir disini, khususnya warga SH Terate bisa mewujudkan pemilu 2024 dengan menciptakan aman dan damai. Kangmas H. Issoebiantoro juga berharap tidak ada ujaran kebencian, provokasi, radikalisme. Sehingga akan terwujud pemilu yang aman adil, jujur dan damai.

‘’Sikap politik SH Terate kenegaraan, kita menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, negara kesatuan dan Bhineka Tunggal Ika. Bahwa SH Terate tidak berafiliasi, tidak bergantung, tidak mengikat dengan partai politik manapun, tidak terikat, kita netral, kita harus menjaga tradisi dari SH Terate, Kita tunjukkan bahwa SH Terate cinta damai dan bermartabat,”tandasnya.

Di acara penutup terlihat penampilan pencak silat seni dan kolaborasi reog Satria Tama DKP Madiun dan reog PSHT Cabang Ponorogo sebanyak 35 dadak merak tampil sempurna.

  • Reporter : Humas-Ciber.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.