Kangmas Brigjen TNI Widjang Pranjoto Secara Resmi Membuka SH CUP V UIN Malang Tahun 2023

Foto : Saat Kangmas Brigjen TNI Widjang Pranjoto Membuka SH CUP V UIN Malang, Jum’at (17/11/2023).

MALANG I shterate.or.id – Kangmas Brigjen TNI Widjang Pranjoto mewakili Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat, Kangmas R. Moerdjoko HW secara resmi membuka Kejuaraan SH CUP V UIN Malang Tahun 2023. Pembukaan kejuaraan silat se-Jawa Bali tersebut di tandai dengan pemukulan Gong, bertempat di Gedung Sport Center UIN Maulana Mlaik Ibrahim Malang, Jum’at (17/11/2023).

Kejuaraan yang membawakan tema, “Menjujung Tinggi Nilai Persaudaraan Melalui Prestasi Pada Generasi Terate Emas”, diikuti sebanyak 494 peserta dari 83 kontingen dari wilayah Jawa – Bali.

Kangmas Brigjen TNI Widjang Pranjoto, M., Han Ketua II Kobid Teknik dan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun menyampaikan bahwa kejuaraan SH CUP V UIN Malang Tahun 2023 ini dalam rangka HUT Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Mlaik Ibrahim Malang di tahun 2023. “Kejuaraan kali ini dalam rangka HUT UIN, diikuti sebanyak 494 peserta dari 83 kontingen, meliputi tading dan seni se- Jawa – Bali, “terangnya.

Lebih lanjut, Kangmas Brigjen TNI Widjang Pranjoto menambahkan dengan kejuaraan ini di harapkan bisa menjadi ajang pencarian bakat dan untuk menambah jam terbang para atlet yang ada di Jawa-Bali. “Kejuaraan kali ini, wasid dan jurinya semua dari warga SH Terate. Sebab Kejuaraan kali ini temanya SH CUP,”tambahnya.

Pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Indonesia, kata Kangmas Widjang, baik di event nasional maupun internasional. Sehingga melalui Kejuaraan Pencak Silat SH Cup V UIN 2023 ini, peserta yang berasal dari para pelajar bisa menyalurkan bakatnya serta melatih fisik dengan menjunjung tinggi sportivitas. Kejuaraan Pencak Silat SH Cup V 2023 berlangsung mulai tanggal 17-19 November 2023.

Kangmas Widjang Pranjoto berpesan kepada semua atlet tidak ada kata menyerah dan jangan menciderai. Ingat, lawan tanding di atas matras semuanya adalah saudara kita di luar matras. “Para atlet dan juri jaga sportivitas untuk meraih pretasi yang lebih tinggi,”tandasnya.

Dalam kejuaraan tersebut, terlihat hadir, Ketua II Kobid Teknik dan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas Brigjen TNI Widjang Pranjoto, M., Han, Ketua IPSI, KONI, Ketua PSHT Cabang Malang Kota, Kangmas Hari Setiawan, Wali Kota Malang, Anggota Polres, Kodim, Dewan Cabang Malang Kota, erwakilan cabang Malang kabupaten, Perwakilan Cabang Batue, Ktua Komisariat UIN Malang, Kangmas Wahyu Bagus Alamsyah, Ketua Pelaksana, Rhoni Nur Afifah, PEMBINA psht uin Malang, Kangmas M. Fatkhul Ulum, wasit dan juri serta sebanyak 494 peserta dari 83 kontingen.

  • Reporter : Humas-Agung.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.