Berjalan Sukses, SH Terate Cabang Brebes Sukses Gelar SH Terate Dindikpora CUP 2023

BREBES I shterate.or.id – Sebanyak 682 pesilat dari dua provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar) berkumpul dalam kejuaraan pencak silat PSHT Championship Piala DINDIKPORA II Kabupaten Brebes tahun 2023.

Kejuaraan yang di gelar selama 3 hari dari tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2023. Kejuaraan yang mempertandingkan kategori usia dini sampai dengan dewasa ini di buka secara resmi oleh Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes yang di wakilikan pada Kasi olahraga, Aka Darma,SE., M.Si.

Dalam sambutannya, Aka Darma, SE., M.Si Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes menyampaikan dirinya sangat mendukung dengan kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini sebagai ajang pembinaan atlet pencak silat serta ikut nguri uri budaya asli dari Indonesia, “terangnya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia SH Terate Dindikpora CUP 2023, Aji Sasongko Dumadi bahwa peserta untuk tahun ini melampaui target.

Sementara menurut Ketua Dewan SH Terate Cabang Brebes Kangmas Legowo, M.Pd ini adalah sebuah pencapaian yang sangat bagus dimana animo masyarakat terhadap pencak silat sudah mulai berkembang dengan baik. Keluar sebagai juara umum per kategori adalah sebagai berikut.

  • (1). Tingkat sekolah dasar/usia dini : juara umum I di raih oleh SDN. Wanatawang 01 kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. -Juara umum II SDN. Songgom 04. – Juara umum III PAKSI Cirebon.
  • (2). Tingkat SMP / pra remaja : Juara umum I PAKSI Cirebon – Juara umum II Cabang Tegal – juara umum III Cabang Pemalang.
  • (3). Tingkat SMA / remaja : juara umum I pager barang – Juara umum II cabang Pemalang – Juara umum III cabang
    Brebes.
  • (4). Tingkat dewasa/umum : Juara I PSHT cabang Cirebon – Juara II PSHT Cabang Brebes – Juara III UIN Purwokerto.
  • Reporter : KRT. Wisnhu Anggoro.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.