Serah Terima Tanah dan Air Antar Perwapus Lampung – Banten Sukses Terlaksana

  • Bagikan

MERAK | shterate.or.id – Penyerahan tanah dan air dari Perwakilan Pusat (Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Provinsi Lampung ke Perwapus Banten yang merupakan jalur Yudhistira telah terlaksana, di Pelabuhan Merak, Banten, pada Kamis (21/7/2022) siang.

Nantinya Perwapus Banten bersama Tim Yudhistira yang diberangkatkan oleh Pengurus Pusat SH Terate akan membawa tanah dan air secara estafet menyusuri rute yang telah ditentukan.

Ketua Perwapus Lampung yang diwakilkan oleh Kangmas Drs. H. Irsam, menuturkan bahwa beliau mendapatkan mandat oleh Perwapus se-Sumatera untuk meneruskan tanah dan air ke Perwapus Banten.

“Kami sampaikan terimakasih ke seluruh Perwapus Banten untuk dapat meneruskan tugas kami yang mendapat mandat dari Perwapus se-Sumatera untuk mengantarkan ke Padepokan Agung melalui Perwapus Banten,” tutur beliau.

Hal senada juga disampaikan Ketua Perwapus Banten yang diwakili oleh Kangmas H. Sujarwo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Perwapus Lampung yang telah mengantarkan tanah dan air ini,” tutur beliau.

Di tempat yang sama, Kangmas Arie M. Adhiarta, S.Ikom, yang mewakili Tim Yudhistira juga turut menyampaikan hal serupa kepada Perwapus Lampung dan Banten.

Maka dari itu beliau meminta izin untuk membawa tanah dan air tersebut ke Padepokan Agung di Madiun.

“Izinkan kami atas nama Tim Yudhistira untuk membawa tanah dan air ini, yang mana ini adalah amanah dari Ketua Umum Kangmas R. Moerdjoko HW untuk kami bawa ke Padepokan Agung di Madiun,” terang Kangmas Arie.

Seperti diketahui, semua kegiatan tersebut merupakan rangkaian Kirab Budaya Nusantara dalam menyambut 100 Tahun Terate Emas.

Semua tanah dan air yang berasal dari seluruh Cabang SH Terate di Indonesia akan ditanam di bawah pondasi Monumen Satu Abad di komplek Padepokan Agung Madiun.

  • Reporter : HUMAS – DNY/ANG
  • Bagikan