Sukses Mengemban Tugas, Tim Bima Telah Tiba Kembali di Padepokan Agung Madiun

  • Bagikan
Tim Bima disambut Pengurus Pusat di Pendopo Graha Wiratama

KOTA MADIUN | shterate.or.id – Tim Bima yang diberangkatkan oleh Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) dalam rangka Kirab Budaya Nusantara menyambut 100 tahun SH Terate telah tiba kembali di Padepokan Agung, Jalan Merak Nomor 10, Kota Madiun, pada Rabu (13/7/2022) malam.

Kedatangan Tim Bima tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum SH Terate, Kangmas R Moerdjoko HW beserta Ketua Dewan Pusat, Kangmas Issoebijantoro, hingga dilanjutkan prosesi serah terima tanah dan air.

Tim Bima merupakan tim ketiga untuk menjemput tanah dan air di cabang Indonesia timur yang secara estafet telah memasuki pulau Jawa.

Iring-iringan kendaraan rombongan Tim Bima saat di perjalanan

Adapun Cabang SH Terate yang disinggahi Tim Bima sejak diberangkatkan hari pertama pada Senin 11 Juli 2022 adalah Cabang Gresik, Lamongan dan Tuban. Untuk hari kedua adalah Cabang Bojonegoro dan hari terakhir Cabang Ngawi. Dan satu lagi, sesaat sebelum tiba di Padepokan Agung, Tim Bima menyempatkan singgah di Ranting Nglames.

Ketua Kirab Budaya Nusantara, Kangmas HM. Rosadin, S.H., M.H, menyampaikan bahwa seluruh tahapan serah terima tanah dan air yang dilakukan Tim Bima sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Semua prosesi serah terima tanah dan air oleh Tim Bima telah sesuai SOP,” kata Kangmas HM. Rosadin, di Kota Madiun.

Tim Bima saat berada di Ranting Nglames

Mengingat momentum 100 tahun SH Terate ini tidak akan terulang lagi, beliau berharap agar seluruh anggota SH Terate turut mendukung mensukseskan perhelatan akbar tersebut.

Sementara itu, Ketua Koordinator Tim Bima, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso, turut memberikan apresiasi terhadap seluruh cabang khususnya yang dikunjungi Tim Bima. Karena tanpa adanya kerjasama yang baik, kesuksesan Tim Bima dalam mengemban tugas tidak akan tercapai.

“Kami berikan apresiasi kepada semua cabang yang telah membantu dalam proses penjemputan tanah dan air ini. Karena tanpa kerja sama yang baik, semua usaha ini tidak akan membuahkan hasil,” tutur Kangmas Hendri.

Tim Bima adalah salah satu dari 5 tim yang dibentuk Pengurus Pusat SH Terate. Hingga kini yang sudah menyelesaikan tugas adalah Tim Nakula, Arjuna serta Bima. Sedangkan yang belum yakni Tim Sadewa dan Yudhistira.

  • Reporter : HUMAS – DNY
  • Bagikan