Memasuki Hari Kedua, Cabang Bojonegoro Menjadi Tujuan Tim Bima

  • Bagikan

BOJONEGORO | shterate.or.id – Setelah dilakukan proses pelepasan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Tuban, kemudian di hari kedua Tim Bima bertolak menuju Cabang Bojonegoro, Selasa (12/7/2022) siang.

Sama seperti sebelumnya, hal itu dilakukan untuk melakukan serah terima tanah dan air yang akan dibawa ke Padepokan Agung SH Terate di Jalan Merak, Kota Madiun dalam rangka Kirab Budaya Nusantara menyambut 100 Tahun SH Terate.

Tim Bima berjalan kaki menuju lokasi

Kali ini prosesi tersebut diadakan di Pusat Latihan Padepokan SH Terate Cabang Bojonegoro. Serangkaian kegiatan menyambut kedatangan Tim Bima dilakukan, seperti atraksi manusia lumpur hingga tarian adat Sandur.

Prosesi serah terima tanah dan air dari Kangmas Drs. Hendri ke Kangmas HM. Rosadin, S.H., MH

Bahkan penyambutan itu diawali sejak dari jarak ratusan meter menuju lokasi. Yang kemudian secara bersama-sama melakukan kirab dengan berjalan kaki.

Memasuki acara inti, di hadapan jajaran pengurus SH Terate Cabang Bojonegoro serta anggota, prosesi serah terima tanah dan air dilaksanakan.

Manusia lumpur menyambut kedatangan Tim Bima

Diawali penyerahan dari pengurus cabang yang diberikan kepada Ketua Koordinator Tim Bima, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso dan berlanjut ke Ketua Kirab Budaya Nusantara, Kangmas HM. Rosadin, S.H., MH.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Cabang Bojonegoro yang telah melaksanakan tugasnya mengumpulkan tanah dan air ini,” tutur Kangmas Hendri, di Bojonegoro.

Tarian Sandur menyambut Tim Bima

Di tempat yang sama, Kangmas HM. Rosadin juga turut memberikan apresiasi atas keterlibatan semua pihak dalam mensukseskan Kirab Budaya Nusantara kali ini. Karena menurutnya kesempatan tersebut tidak akan dialami di masa mendatang.

“Kirab Budaya Nusantara menyambut 100 tahun SH Terate ini tidak akan kita alami di masa mendatang. Maka dari itu kami mengapresiasi semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara besar ini,” tutur beliau.

  • Bagikan