Hari Ketiga Penugasan Tim Bima, Prosesi Serah Terima Tanah dan Air Digelar di Pendopo Agung Wedya Graha Pemkab Ngawi

Dari kiri: Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso, Kangmas HM. Rosadin, S.H., M.H, Kangmas R Moerdjoko HW, H. Ony Anwar Harsono, Kangmas Dwi Rianto Jatmiko

NGAWI | shterate.or.id – Tepatnya hari ketiga dalam menjalankan tugas menjemput tanah dan air di cabang-cabang yang menjadi rute, Tim Bima tiba saatnya mengunjungi Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Ngawi, pada Rabu (13/7/2022).

Di Cabang Ngawi, prosesi serah terima tanah dan air dilaksanakan di Pendopo Agung Wedya Graha Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Selain Ketua SH Terate Cabang Ngawi, Kangmas Dwi Rianto Jatmiko, beserta jajaran pengurus, prosesi kali ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Ngawi, Oni Anwar Harsono, S.T., M.H. beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Mantan Bupati Ngawi, Budi Sulistyono atau akrab disapa Kanang, pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Ngawi, serta perwakilan perguruan pecak silat yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi.

Bahkan, Ketua Umum SH Terate, Kangmas R Moerdjoko HW, juga secara khusus hadir dalam rangkaian Kirab Budaya Nusantara tersebut.

Kemeriahan acara mulai terlihat dengan adanya penyambutan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banyuurip yang menampilkan tarian anak-anak dengan dihadiri perwakilan jajaran pengurus SH Terate Cabang Ngawi beserta tokoh.

Lalu kemeriahan berikutnya tampak dari ribuan anggota SH Terate dari warga hingga siswa Cabang Ngawi. Mereka berjajar di sepanjang ruas jalan yang dilalui Tim Bima hingga masuk lokasi Pendopo Agung Wedya Graha.

Ketua Koordinator Tim Bima, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyambutan tersebut. Beliau berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat di acara. Terlebih kepada jajaran pengurus Cabang Ngawi yang telah menyelesaikan tugas mengumpulkan tanah dan air.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Cabang Ngawi dan semua pihak yang memeriahkan prosesi ini. Kami akan mengantarkan amanah ini untuk membawa tanah dan air ke Padepokan Agung Madiun,” kata Kangmas Hendri.

Sementara itu, Ketua Kirab Budaya Nusantara, Kangmas HM. Rosadin, S.H., M.H, juga turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kirab Budaya Nusantara kali ini.

Diungkapkan beliau, acara menyambut 100 tahun SH Terate tidak akan terulang kembali di masa mendatang. Maka dari itu beliau mengajak kepada seluruh anggota SH Terate untuk berpartisipasi dalam mensukseskannya.

“Kirab Budaya Nusantara menyambut 100 tahun SH Terate ini tidak akan kita alami di masa mendatang. Maka dari itu mari kita semua khususnya anggota SH Terate ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara emas ini,” tutur Kangmas HM. Rosadin.

Dalam prosesi serah terima di Pendopo Agung Wedya Graha kali ini, selain dari Cabang Ngawi juga turut dilakukan penyerahan tanah dan air dari Cabang Magetan kepada Tim Bima.

  • Reporter : HUMAS – DNY