Hari Pertama Tim Bima Sukses Menjalankan Tugas

  • Bagikan

TUBAN | shterate.or.id – Tim Bima yang diberangkatkan oleh Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) telah sukses menjalankan tugas menjemput tanah dan air di hari pertama, Senin (11/7/2022).

“Kirab Budaya Nusantara Persaudaraan Setia Hati Terate pada hari senin 11 juli 2022 telah melaksanakan amanah dari Pusat, yang diawali dari Cabang Surabaya dengan menerima tanah dan air dari wilayah timur sebanyak 36 Cabang yang penyerahannya diwakili Perwakilan Pusat dan Ketua Cabang Makasar,” jelas Ketua Koordinator Tim Bima, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso, saat berada di Tuban, Senin (11/7/2022).

Tim Bima saat di Cabang Gresik
Tim Bima Saat di Cabang Gresik

Kangmas Drs. Hendri berpendapat, filosofi pengambilan tanah dan air seperti kali ini yang juga dilakukan seluruh Cabang se-Indonesia dikandung maksud agar seluruh warga SH Terate guyub rukun bersatu dalam mengembangkan ajaran budi luhur dengan rasa persaudaraan tanpa membedakan siapa saya siapa anda, tanpa melihat agama, suku, ras ataupun warna kulit.

Tim Bima saat di Cabang Lamongan

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Tim Kirab Budaya Nusantara, Kangmas HM. Rosyadin, menambahkan untuk daerah yang disinggahi oleh Tim Bima pada hari pertama dalam rangkaian peringatan Satu Abad SH Terate tersebut adalah Cabang Gresik, Lamongan dan Tuban.

Beliau berharap peringatan Satu Abad SH Terate nantinya dapat memberikan kontribusi lebih terhadap bangsa dan negara.

Tim Bima saat di Cabang Tuban

“Harapan kita semua bahwa peringatan satu abad ini ke depan SH Terate bisa memberikan kontribusi lebih kepada bangsa dan negara seperti selama ini. Dimana SH Terate telah menjadi garda terdepan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” papar Kangmas HM. Rosyadin, SH., MH.

Tim Bima adalah bagian dari 5 tim yang dibentuk oleh Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate dengan tugas menjemput tanah dan air dari Cabang seluruh Indonesia guna ditanam di Monumen Satu Abad komplek Padepokan Agung Pusat, Jalan Merak, Kota Madiun.

  • Reporter : HUMAS – DNY
  • Bagikan