Pengurus Pusat SH Terate Berangkatkan Tim Bima Menjemput Tanah dan Air

KOTA MADIUN | shterate.or.id – Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) kembali memberangkatkan tim untuk menjemput tanah dan air, Senin (11/7/2022).

Kali ini yang diberangkatkan adalah Tim Bima dengan diketuai oleh Kangmas Hendrik Sugeng Santoso. Dimana tim ini akan menjemput tanah dan air dari cabang-cabang SH Terate dengan rute Jawa Timur sisi utara.

“Hari ini kami memberangkatkan Tim Bima untuk menjemput tanah dan air. Mohon do’anya semoga Tim Bima sukses dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Kangmas R. Moerdjoko HW, Ketua Umum SH Terate.

Sebagaimana pada tim yang diberangkatkan sebelumnya yakni Nakula dan Arjuna, penjemputan tanah dan air oleh Tim Bima kali ini dilakukan sebagai wujud kasih sayang kakak menjemput adiknya untuk bersama ke rumah besar Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate di Jalan Merak Nomor 10 dan 17 Kota Madiun.

Untuk diketahui, pengumpulan tanah dan air dilakukan oleh semua cabang Persaudaraan Setia Hati Terate se-Indonesia.

Dari semua cabang tersebut dibagi menjadi 5 tim yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Dan setelah Tim Bima ini juga akan menyusul 2 tim lainnya yaitu Yudhistira dan Sadewa dengan rute yang berbeda.

Nantinya semua tanah dan air yang berasal dari seluruh cabang SH Terate se-Indonesia akan dijadikan paku bumi dan ditanam di bawah (pondasi) Monumen Satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate di komplek Padepokan Agung Madiun.

  • Reporter : HUMAS – DNY