Atlet Silat Madiun Berbenah, 2 Pesilat Dolopo Sumbang Medali bagi Pemkab

  • Bagikan

MADIUN | shterate.or.id – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022 telah usai digelar pada bulan Juni kemarin. Setidaknya berbagai cabang olahraga turut andil dalam memeriahkannya, tidak terkecuali dari cabang pencak silat.

Di ajang tersebut, ada 4 (empat) atlet pencak silat yang mewakili Kabupaten Madiun. Dimana 2 (dua) diantaranya berhasil menyumbangkan Medali Perunggu.

Adapun dua atlet tersebut adalah Catur Nur Hidayat dan Cindy Dian Pertiwi. Kebetulan keduanya merupakan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) dari Ranting Dolopo.

Pelatih Atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Madiun, Moh. Abdurrofi, mengatakan perolehan tersebut merupakan sebuah prestasi yang tetap harus dibanggakan. Karena pencapaian tersebut melalui proses perjuangan dan upaya maksimal.

“Kami tetap bersyukur atas pencapaian kali ini. Karena semuanya telah melalui proses perjuangan dan upaya yang maksimal,” ungkap beliau.

Selama ini, lanjutnya, dalam melatih atletnya tersebut menggunakan fasilitas peralatan seadanya dari internal dan organisasi.

Bahkan untuk menambah jam terbang anak didiknya, beliau mengandalkan event dari luar daerah.

Ke depan, jika ada event daerah semisal Bupati Cup, Piala KONI dan lain-lain akan mengikutkan atletnya guna menambah jam terbang dan pengalaman.

  • Bagikan