Pengurus Pusat SH Terate Berangkatkan Tim Menjemput Tanah dan Air Wilayah Indonesia Barat

  • Bagikan

KOTA MADIUN | shterate.or.id – Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate memberangkatkan Tim Kirab Budaya Nusantara, Kamis (23/6/2022).

Pemberangkatan yang dilakukan langsung dari Padepokan Agung, Jalan Merak No 10, Kelurahan Nambangan Kidul, Kota Madiun tersebut juga turut diiringi do’a bersama, kirab dan pentas tari.

Adapun tujuannya yakni untuk menjemput tanah dan air dari Tim Kirab Budaya jalur Nakula yang mana telah masuk di Pulau Jawa, tepatnya telah sampai di Depok, Jawa Barat dan akan dibawa menyusuri cabang-cabang pulau Jawa wilayah / jalur selatan.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kasih sayang kakak menjemput adiknya untuk bersama ke rumah besar Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate di Jalan Merak Nomor 10 dan 17 Kota Madiun.

Untuk diketahui, pengumpulan tanah dan air dilakukan oleh semua cabang Persaudaraan Setia Hati Terate se-Indonesia.

Dari semua cabang tersebut dibagi menjadi 5 tim yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Dan penjemputan seperti kali ini juga akan dilakukan kepada 4 tim lainnya.

Ketua Umum SH Terate, Kangmas R. Moerdjoko HW, menyampaikan bahwa dijadwalkan tim yang diberangkatkan ini akan kembali ke Madiun pada Selasa (28/6/2022).

“Tim ini dijadwalkan akan kembali pada Selasa tanggal 28 Juni, mohon doanya semoga semuanya lancar dan sukses,” tutur Kangmas R. Moerdjoko HW, Kamis (23/6/2022) di Madiun.

Sebagai informasi, semua tanah dan air yang terkumpul dari seluruh nusantara nantinya akan dijadikan Paku Bumi dan ditanam di bawah / pondasi Monumen Satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate di komplek Padepokan Agung Madiun.

  • Bagikan