Jelang 100 Tahun Terate Emas, SH Terate Kaltim Kibarkan Bendera Bawah Laut hingga Tanam Mangrove

  • Bagikan

SAMARINDA | shterate.or.id – Penanaman mangrove, transplantasi terumbu karang hingga pengibaran bendera di bawah laut perairan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi agenda Persaudaraan Setia Hati Terate Kalimantan Timur, Senin (20/6/2022).

Semua kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjelang peringatan 100 Tahun Persaudaraan Setia Hati Terate yang jatuh pada 2 September mendatang, dimana saat ini diketuai oleh Kangmas R. Moerdjoko HW.

Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) SH Terate Kalimantan Timur, Kangmas Suwar Wiguno, mengungkapkan dalam kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh warga perwakilan cabang SH Terate dari 10 kabupaten dan kota.

Beliau juga menambahkan, mangrove yang ditanam tersebut merupakan hasil partisipasi dari Dinas Kehutanan Kalimantan Timur yang jumlahnya mencapai 1000 bibit.

Ucapan terimakasih juga tidak lupa disampaikan jajaran SH Terate kepada Gubernur Kaltim, Bupati Kutai Kartanegara, Polsek Muara Badak dan Polairud yang telah mendukung kegiatan kali ini.

Untuk diketahui lokasi penanaman mangrove yang dipimpin oleh saudara Wahyu dan saudara Mansur berjarak 8 mil dari bibir pantai Panrita Lopi Muara Badak, sedangkan pengibaran bendera dilakukan pada kedalaman 4 meter.

  • Bagikan