Sambut 100 Tahun Terate Emas, Pengurus Pusat SH Terate Awali Pengambilan Tanah dan Air

  • Bagikan

MADIUN | shterate.or.id – Dalam rangka menyambut Satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang akan jatuh pada awal September mendatang, berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan oleh seluruh jajaran pengurus pusat hingga daerah.

Di antaranya pengambilan tanah dan air dari seluruh cabang se-Indonesia yang nantinya secara estafet akan dibawa ke Padepokan Pusat SH Terate di Madiun.

Dan untuk pembukanya, Ketua Umum PSHT, Kangmas R. Moerdjoko HW telah melakukan pengambilan tanah dan air dari Sabang, Aceh pada 1 Juni 2022. Dimana Sabang merupakan wilayah paling barat dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, di kesempatan yang sama Ketua Dewan Pusat PSHT, Kangmas H. Issoebiantoro juga melakukan hal yang sama di ujung timur Indonesia yakni Merauke.

Sedangkan untuk wilayah Indonesia bagian tengah dilakukan oleh Kangmas La Nyalla Mahmud Mattalitti yang mengambil tanah dan air di Ende, Nusa Tenggara Timur.

Ketua V Koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi (Korbid Kominfo) SH Terate, Kangmas Bagus Rizki Dinarwan, mengatakan kegiatan tersebut mendapat dukungan berbagai pihak dan bahkan juga dari pemangku adat setempat.

“Ini sejalan dengan marwah semangat persaudaraan yang disampaikan SH Terate. Bahwa kita ini dilahirkan, diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa dari tanah di bumi yang sama,” tutur Kangmas Bagus.

Jadi peringatan 100 tahun, lanjut beliau, menegaskan SH Terate itu mengharapkan warganya selalu ingat bahwa nanti akan kembali kepada penciptanya. Maka dari itu Kangmas bagus mengajak agar warga SH Terate dapat bermanfaat bagi hidup orang lain, terlebih bisa memayu hayuning bawono.

  • Bagikan