SH Terate Jawa Barat Siap Sambut Kirab Budaya Menyongsong 100tahun Terate Emas

  • Bagikan

KARAWANG | shterate.or.id – Dalam rangka Kirab Budaya Nusantara Tanah dan Air menyambut 100tahun Terate Emas, Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Aula Masjid AL-Ghamar Karawang, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua dan Pengurus SH Terate Jawa Barat tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan Cabang SH Terate se-Jawa Barat.

Pembahasan dalam Rakor meliputi mekanisme dan kesiapan dalam mengumpulkan tanah dan air dari seluruh Cabang di Jawa Barat yang nantinya dilakukan secara estafet, baik yang dari Provinsi DKI Jakarta maupun dari Kalimantan Timur.

“Diharapkan seluruh cabang dapat menyelesaikan prosesi pengambilan tanah dan air sesuai dengan jadwal dan dapat memaksimalkan kemeriahan acara penyambutan dan pelepasan tanah dan air di Jawa barat. Karena kita akan melepas ke dua jalur yaitu jalur utara dan jalur selatan,” ungkap Kangmas Didik Iswanto, Ketua Perwapus SH Terate Jawa Barat.

SH Terate Jawa Barat menjadi tempat terbaginya rute Kirab Budaya Nusantara yang jalur utara disebut dengan tim Yudhistira dan jalur selatan disebut dengan tim Nakula.

Dalam rapat tersebut seluruh cabang yang hadir menyatakan siap untuk mensukseskan seluruh rangkaian acara perayaan 100tahun Terate Emas sebagai bentuk kebanggaan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Penyatuan tanah dan air dari seluruh wilayah Indonesia ini dimaksudkan untuk terus mengingatkan akan pentingnya persatuan dalam kebhinnekaan, pentingnya terus memupuk tali persaudaraan dalam keberagaman, karena kodrat kebhinnekaan inilah pondasi kebesaran SH Terate dan kebesaran bangsa Indonesia.

Kontributor: CH
Editor: Tim Humas Pusat
Publisher: DNY

  • Bagikan