Diklat Pencak Ajaran dan Wasit Juri Diadakan SH Terate Gunungkidul

  • Bagikan

GUNUNGKIDUL | shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan Diklat Pencak Ajaran dan Wasit Juri, Minggu (22/05/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 39 peserta dan pelatih dari 6 ranting tersebut digelar di Pendopo Kelurahan Kampung Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang SH Terate Gunungkidul, Kangmas Febri Lenggar, menyampaikan kegiatan diklat sangat diperlukan, mengingat Cabang Gunungkidul baru saja diresmikan pada akhir Desember 2021 oleh Ketua Umum, Kangmas R Moerdjoko HW.

Sehingga, lanjut Kangmas Febri, materi pencak ajaran, baik senam jurus dan sistem kepelatihannya harus ditata dengan sebaik mungkin. Tujuannya agar tingkat cabang sampai rayon memiliki kesamaan materi.

Sertifikasi pelatih dan penyerahan surat mandat kepelatihan juga diterbitkan pada diklat kali ini sehingga pelatih mempunyai legalitas dalam menjalankan pengabdiannya.

Selain itu, Ketua Cabang juga memerintahkan kepada para ketua ranting agar melakukan kegiatan serupa jajaran di bawahnya.

Kontributor: Tim SH Terate Gunungkidul
Editor: Tim Humas Pusat
Publisher: DNY

  • Bagikan