SH Terate Ranting Purwasari Siap Meriahkan Acara Peringatan 100 Tahun Terate Emas

  • Bagikan

KARAWANG | shterate.or.id – Menyambut peringatan 100 Tahun Terate Emas, Pengurus SH Terate Ranting Purwasari adakan Rapat di Sekretariat Jalan Binas Sakti, Dusun Kalijurang, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Minggu (22/05/2022).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh jajaran Pengurus Ranting, Pengurus Rayon dan sesepuh SH Terate Ranting Purwasari tersebut dimulai dengan sambutan dari Kangmas Jaini selaku sesepuh SH Terate Ranting Purwasari sekaligus Ketua Cabang Pertama SH Terate Cabang Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Kangmas Jaini menyampaikan pentingnya menanamkan rasa kebanggaan terhadap SH Terate Pusat Madiun kepada seluruh siswa saat latihan dan juga menceritakan sejarah SH Terate Cabang Kabupaten Karawang hingga historis dari Sekretariat SH Terate Ranting Purwasari yang pernah menjadi Sekretariat Cabang SH Terate Cabang Kabupaten Karawang sebelum pindah ke Padepokan SH Terate Cabang Kabupaten Karawang.

“Tempat ini adalah saksi sejarah berdirinya SH Terate Cabang Kabupaten Karawang dan beberapa Cabang lain di wilayah Jabodetabek. Karena dulu rapat persiapan pembentukan SH Terate Cabang Kabupaten Karawang dan beberapa di Kabupaten lain dilakukan di tempat ini,” ungkap Kangmas Jaini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan persiapan rangkaian acara menyambut 100 Tahun Terate Emas yang dipimpin langsung oleh Ketua SH Terate Ranting Purwasari, Kangmas Supriadi.

Dalam rapat tersebut seluruh Perwakilan Rayon dan Pengurus Ranting sepakat untuk melaksanakan berbagai acara menyambut 100 Tahun Terate Emas di bulan September mendatang.

Mulai dari acara bakti sosial hingga kirab budaya sebagaimana imbauan dari Pengurus Pusat SH Terate dalam Surat Edaran Nomor 120 / SE / PP- PSHT.000 / IV / 2022 tertanggal 23 April 2022 yang disampaikan oleh Pengurus Cabang SH Terate Cabang Kabupaten Karawang kepada seluruh Ranting.

“Alhamdulillah animo seluruh kadang Warga SH Terate Ranting Purwasari sangat tinggi, sehingga dalam rapat kali ini kita bisa merumuskan berbagai acara yang akan digelar nanti dan seluruh peserta rapat telah sepakat untuk pembiayaannya akan ditanggung secara bersama-sama oleh seluruh warga sebagai bentuk kegembiraan menyambut 100 Tahun Terate Emas,” ungkap Kangmas Supriadi.

Selain mengadakan berbagai acara di wilayah Kecamatan Purwasari dalam rangka menyambut perayaan tersebut, Ranting Purwasari juga turut serta menyumbang personil yang akan mengikuti acara Festival Pencak Silat dan Festival Budaya yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat dan akan memeriahkan acara peringatan 100 Tahun Terate Emas di Padepokan Agung SH Terate di Kota Madiun.

Kontributor: CH
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan