Halal Bihalal SH Terate Cabang Kebumen Turut Diisi Donor Darah dan Galang Dana TPQ

  • Bagikan

KEBUMEN | shterate.or.id – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443 H, SH Terate Cabang Kebumen Pusat Madiun menggelar halal bihalal. Kegiatan mengambil tema ‘’Mewujudkan Organisasi Yang Bermartabat, Dengan Menjadi Sebaik Baiknya Insan Yang Bermanfaat Bagi Insan Lainnya’’.

Acara juga diisi dengan aksi donor darah dan galang dana untuk pembangunan gedung baru TPQ Nurrohman Dukuh Kebaturan, Desa Karangkembang Alian. Kegiatan berlangsung di Halaman Aula TPQ Desa setempat, Kamis 5 Mei 2022.

Hadir Kepala Desa Karangkembang, Bapak Poniran, S.Pd, Ketua SH Terate Cabang Kebumen, Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd, Ketua Dewan SH Terate Cabang Kebumen, Kangmas KH Buntas Sururudin dan ratusan anggota SH Terate dari 15 ranting se-Kebumen.

Ketua SH Terate Cabang Kebumen, Kangmas Agus Eko Purwono, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan jalinan tali silaturahmi dan sekaligus memperkuat hubungan persaudaraan sesama warga SH Terate. Terlebih sejak merebaknya pandemi covid yang meniadakan halal bihalal.

“Kegiatan hari ini yaitu silaturahmi dan halal bi halal, atas nama pribadi atau pengurus cabang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin. Semoga momentum ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi,” sambutnya.

Kangmas Agus menegaskan, pokok ajaran utama SH Terate adalah persaudaraan yang dilandasi oleh keikhlasan, tulus tanpa membedakan pangkat, ras dan golongan. Untuk itu persatuan dan kesatuan sangat dijunjung tinggi oleh semua anggota SH Terate.

Pihaknya juga berpesan kepada para calon warga SH Terate untuk lebih giat berlatih, demi menorehkan prestasi dan mempertahankan pencak silat sebagai kebudayaan asli Indonesia. Apalagi selama ini, SH Terate juga telah mencetak atlet – atlet berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Semangat latihan kalian harus ditingkatkan kembali. Prestasi SH Terate Cabang Kebumen akan semakin meningkat. Dan akan muncul atlet – atlet nasional maupun internasional itu akan dapat terwujud asalkan kita berani,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Karangkembang, Bapak Poniran menyambut baik adanya silaturahmi perguruan pencak silat terbesar se Indonesia ini. Ia berharap silaturahmi ini akan membawa kemaslahatan bagi warga masyarakat desa setempat.

Selain itu, ia juga mengapresiasi atas kegiatan galang dana yang dilakukan untuk membantu pembangunan gedung TPQ Nurrohman. Menurutnya bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kelancaran pembangunan gedung TPQ tersebut.

“Mewakili dari TPQ Nururohman kami menghaturkan terima kasih. TPQ InsyaAllah akan membangun gedung berlantai 2. Kemarin bulan sebelum puasa ada wakaf tanah, dan disambut baik oleh warga,” ucapnya.

Ketua Panitia, Kangmas Indrianto, S.Pd, menambahkan bahwa halal bihalal merupakan agenda rutin tahunan SH Terate Cabang Kebumen yang digelar pada hari ke 4 Idul Fitri. Namun, sejak merebaknya pandemi, kegiatan ini ditiadakan dan baru kali ini kembali digelar.

Adapun bakti sosial donor darah dan penggalangan dana untuk TPQ Nurrohman, sebagai bentuk sumbangsih warga SH Terate Kebumen kepada masyarakat.

‘’Alhamdulilah tahun ini bisa kembali kita gelar, semoga dengan silaturahmi ini, semakin terjalin rasa persaudaraan baik secara individu maupun bermasyarakat,” ujarnya.

Reporter : DR
Editor : Tim Humas
Publisher : DNY

  • Bagikan