Di Penghujung Ramadhan 1443 H, Seluruh Ranting SH Terate Cabang Balikpapan Gelar Baksos Serentak

  • Bagikan

BALIKPAPAN | shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Balikpapan Pusat Madiun pada Ramadhan kali ini mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil, paket sembako dan menjadi badan penyaluran zakat fitrah, infaq, shodaqoh serta menyantuni anak yatim piatu, Jumat (29/04/2022).

Dan sistem pelaksanaannya yakni dengan menyerahkan ke ranting-ranting se Cabang Balikpapan diantaranya Ranting Balikpapan Selatan, Balikpapan Timur, Balikpapan Utara, Balikpapan Tengah, Balikpapan Barat, Bapor Pertamina, Komisariat Universitas Balikpapan (UNIBA) serta melibatkan PAMTER Balikpapan dan juga Dewan maupun Pengurus Cabang Balikpapan.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat Kota Balikpapan khususnya sekitar tempat latihan masing-masing ataupun yang tidak mampu hingga pengguna.

Ditemui seusai buka puasa, Ketua SH Terate Cabang Balikpapan, Kangmas Bambang Widiyanto, ST, mengatakan total sembako yang diserahkan dalam giat kali ini sebanyak 1000 paket dan 2200 takjil. Sementara untuk sumber dana berasal dari sumbangsih saudara SH Terate se-Cabang Balikpapan.

“Untuk kegiatan bagi takjil dan bagi paket sembako ini disebar ke berbagai titik di seluruh Kota Balikpapan,” terang beliau.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh warga SH Terate Cabang Balikpapan bahwa SH Terate Cabang Balikpapan agar menjadi badan penerima penyaluran zakat fitrah, infaq dan shodaqoh yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 April 2022 dimulai pada pukul 20.30 WITA di Padepokan SH Terate Cabang Balikpapan.

Di tempat yang sama Koordinator kegiatan, Kangmas Mujiatno, mengatakan acara seperti kali ini dilakukan setiap bulan Ramadhan.

“Saya pribadi selaku koordinator kegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara saya yang di ranting-ranting atas partisipasinya serta sumbangsihnya demi kelancaran kegiatan ini, semoga apa yang kita berikan kepada masyarakat Kota Balikpapan bisa menjadi berkah dan ladang amal jariyah kita keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Balikpapan, Pusat Madiun,” imbuh beliau.

Kontributor: Hilmi
Editor: Tim Humas
Publisher: DN

  • Bagikan