Perkuat Persaudaraan Saat Ramadhan, SH Terate Kebumen Gelar Bagi Takjil, Bukber hingga Latber

  • Bagikan

KEBUMEN | shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen, Jawa Tengah menggelar Buka Bersama (Bukber) dengan para warga dan siswa. Ini dimaksud untuk memperkuat jalinan rasa persaudaraan dan kepedulian sesama, khususnya di bulan Ramadhan.

Kegiatan diawali dengan bagi-bagi takjil gratis kepada warga yang melintas di depan GOR Gembira Kebumen, Sabtu, (24/04/2022).

Ratusan takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas maupun menunggu di perlintasan rel kereta api stasiun Kebumen.

Adapun bukber yang dilaksanakan di GOR Gembira Kebumen itu diikuti sekitar 270 pesilat SH Terate Kebumen. Usai berbuka, kegiatan dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah dan kemudian dilanjutkan latihan pemusatan perdana siswa sabuk putih tingkat Cabang.

Latihan dilakukan untuk menyamakan materi dan gerakan, baik itu jurus maupun kerohanian dengan harapan para siswa ini bisa lebih siap ketika menghadapi pengesahan menjadi warga baru nanti.

Ketua SH Terate Cabang Kebumen, Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd, mengatakan berbagi takjil dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur dan sarana membangun persaudaraan dan kedekatan sosial kepada masyarakat. Ini diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama para siswa yang sedang berlatih, terutama di bulan yang penuh berkah.

“Berhubung dengan bulan Ramadhan, kami berbagi takjil kepada pengendara di jalan. Ini merupakan bentuk sebagai rasa syukur kita kepada Alloh SWT bahwa tahun ini kita masih menemui bulan Ramadhan,” ucapnya.

Kontributor: Wisnu Anggoro
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan