Tertarik Pada Keluhuran Budi, Mbah Karmani Wakafkan Tanahnya ke SH Terate

  • Bagikan

BOJONEGORO | shterate.or.id – Tertarik pada keluhuran budi Persaudaraan Setia Hati Terate, Mbah Karmani warga Desa/Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mewakafkan sebagian tanahnya ke SH Terate Cabang Bojonegoro.

Tak tanggung-tanggung, tanah yang diwakafkan Mbah Karmani seluas 700 M2. Dimana tanah tersebut digunakan untuk membangun musholla dan tempat latihan SH Terate Ranting Trucuk.

Hal lain yang mendorong niat Mbah Karmani tersebut juga datang dari sikap anaknya yang seusai disahkan menjadi Warga SH Terate telah berubah baik.

Berselang hari, pembangunan musholla telah dimulai. Dan apa yang dilakukan Mbah Karmani ternyata juga turut mendorong masyarakat lainnya dalam berbuat kebaikan. Seperti contohnya Bapak Agung seorang pengusaha perbankan yang ikut menyumbang material untuk pembangunan musholla.

Tidak hanya itu, hal seirama juga dilakukan masyarakat sekitar yakni dengan berpartisipasi menyediakan konsumsi bagi para pekerja.

Tiga bulan telah berlalu, musholla itu telah jadi dan Mbah Karmani pun terharu melihatnya. “Ya Allah, inilah besuk bekalku di akhirat,” ucapnya sambil bersimpuh menengadahkan tangan.

Menurut Kangmas Wahyu Subakdiono selaku Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro, ketulusan maupun keinginan Mbah Karmani tersebut semata-mata bukan dari dirinya sendiri, melainkan ada campur tangan Allah SWT yang telah menggerakkan hatinya.

“Beliau seorang yang sederhana, tidak kaya tapi mengerti hidup dan kehidupan ini bahwa memberi sama juga menerima,” ungkap Kangmas Wahyu.

Semua peristiwa diatas terjadi bukan tanpa arti, tetapi hal itu menandakan bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate yang saat ini diketuai oleh Kangmas R Moerdjoko HW semakin dicintai dan diterima oleh masyarakat luas.

Kontributor: Humas Cabang Bojonegoro
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan