Meriahkan Ramadhan, SH Terate Ranting Purwasari Karawang Gelar Kegiatan Sosial

  • Bagikan

KARAWANG | shterate.or.id – Bulan Ramadhan adalah bulan yang membawa banyak berkah, oleh karenanya tak heran apabila banyak yang berlomba-lomba menebar kebaikan. Salah satu contohnya adalah yang dilakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Purwasari, Cabang Kabupaten Karawang.

Di Ramadhan 1443 H / 2022 M ini Ranting Purwasari telah merencanakan serangkaian acara untuk mengisi bulan penuh Rahmat ini, seperti agenda yang dilaksanakan pada Jum’at 15 April 2022 dengan berbagi ta’jil kepada pengguna jalan.

Pembagian ta’jil tersebut dilakukan di dua tempat sekaligus yaitu di Pondok Pesantren Nurul Falah Al-Huda, Kp. Kaliwedi, Desa Cengkong dan di Jalan Raya Desa Cengkong.

Alhasil, para santri hingga pengguna jalan pun menyambut antusias kegiatan tersebut.

Ketua SH Terate Ranting Purwasari, Kangmas Supriadi, mengatakan kegiatan bagi takjil ini menjadi momentum untuk selalu berbuat baik dan berbagi pada sesama.

“Sesuai dengan apa yang diajarkan dalam organisasi kami, berbuat baik. Terlebih di bulan Ramadhan,” ucapnya kepada media ini.

Lebih lanjut Kangmas Supriadi juga menyatakan bahwa sebagai pelestari budaya bangsa pencak silat bukan hanya menjadi atlet dan pendekar, melainkan juga dituntut untuk memberikan keindahan dalam sosial kemasyarakatan.

“Dengan berbagi takjil ini, bisa menjadikan kita lebih baik dan rendah hati. Seperti apa yang telah diajarkan oleh para pendahulu kami,” jelasnya.

Disisi lain Kangmas Agus Dwi selaku Ketua SH Terate Rayon Cengkong berharap agar SH Terate Rayon Cengkong lebih dikenal masyarakat dengan adanya kegiatan sosial ini.

“Semoga masyarakat dapat lebih mengenal dan menerima kehadiran kami (SH Terate Rayon Cengkong) serta kami dapat istiqomah berbagi dengan masyarakat pada tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Selain agenda bagi takjil rencananya SH Terate Ranting Purwasari juga akan mengadakan acara santunan yatim piatu yang akan dilakukan pada tanggal 23 April mendatang.

Kontributor: CH
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan