Menyongsong 1 Abad SH Terate, Perwapus DKI Jakarta Adakan Kejuaraan

  • Bagikan

JAKARTA | shterate.or.id – Perwapus SH Terate DKI Jakarta yang dijabat oleh Brigjen TNI Widjang Pranjoto, M.Han, menggelar kegiatan pertandingan Kejuaraan Pencak Silat SH Terate Cup I se-DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu tepatnya tanggal 26 – 27 Maret 2022 di Balai Prajurit Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara, Pejabat Polres dan Kodim Jakarta Selatan, Ketua IPSI Cabang DKI, Bapak Fajar Panjaitan, perwakilan Dewan Pusat SH Terate, Kangmas Andreas dan Kangmas Harsono.

Ketua pelaksana kegiatan, Kangmas Darno, menyampaikan bahwa tujuan daripada kejuaraan kali ini adalah untuk mencari dan menyeleksi bibit dan bakat atlet di SH Terate se-Cabang DKI Jakarta yang nantinya akan mewakili pertandingan di Madiun dalam rangka 1 Abad SH Terate.

Selain itu juga untuk mencari dan menyeleksi bibit untuk dipersiapkan menjadi atlet nasional maupun international; Mendidik adik-adik atlet untuk siap tanding dan segalanya, terutama untuk adik atlet anak remaja dan anak dewasa; serta sebagai wadah untuk ajang prestasi bagi warga ataupun adik-adik yg mengikuti kelas prestasi.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pertandingan sebanyak 207 atlet yang berasal dari perwakilan 5 Cabang se-DKI.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan kejuaraan Pencak Silat SH Terate Cup I se-DKI ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan di Wilayah DKI. Dan untuk berikutnya bisa diadakan tiap tahun sekali supaya banyak atlet-atlet pencak silat se-DKI yang bermunculan guna mengharumkan nama SH Terate dan IPSI secara umumnya.

Demikian juga dengan momentum, yang mana saat ini dinilai tepat yakni menyongsong satu abad Persaudaraan Setia Hati Terate.

Dan kedepan atlet-atlet dari seleksi kali ini akan diikutkan dalam pertandingan Tingkat Pusat yang diselenggarakan di Madiun, Jawa Timur.

Kontributor: Humas Cabang Jaksel
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan