Kejuaraan Pencak Silat SH Terate Penjuru Timur Indonesia Sukses Digelar

  • Bagikan

JAYAWIJAYA | shterate.or.id – Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cup I Cabang Jayawijaya, Papua dalam rangka Terate Emas telah digelar pada tanggal 18 – 20 Maret 2022.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Bazna, Wamena, Jayawijaya tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dalam persaudaraan antar warga SH Terate Cabang Jayawijaya.

Adapun untuk pesertanya terdiri 65 pesilat dari 8 ranting yang mayoritas putra-putri asli Papua.

Dan Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup I tersebut dibuka resmi oleh Kapolres Jayawijaya, AKBP Muh Safei dan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang diwakili oleh Kepala Distrik Wamena Kota, Ibu Lince Kogoya Yogobi.

Ketua Dewan Pertimbangan SH Terate Cabang Jayawijaya, Kangmas Didik Eko Arbita, menjelaskan kegiatan ini disamping memperingati Terate Emas juga untuk menjaring atlet-atlet SH Terate yang akan disiapkan dalam Kejuaraan Terate Emas Cup di Madiun.

Selain itu juga atlet-atlet juara akan mengikuti Kejuaraan IPSI Kabupaten Jayawijaya dan Kejuaraan IPSI Provinsi Papua di Jayapura.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga persaudaraan untuk tetap guyub rukun sesama Warga PSHT di Jayawijaya selalu terjaga baik,” pungkas Kangmas Didik.

Sementara itu Ketua SH Terate Cabang Jayawijaya, Kangmas Hendro Prasetyo yang sekaligus sebagai Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini murni swadaya dan kerja sama antar warga yang saling mendukung, sehingga semuanya berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini semoga menjadi ajang belajar dan menggapai prestasi untuk atlet dan menjadi ajang belajar dalam mengelola organisasi bagi para warga, agar PSHT Pusat Madiun tetap jaya selamanya,” tandasnya.

Kontributor : Humas Cabang Jayawijaya
Editor : Tim Humas
Publisher : DNY

  • Bagikan