Seleksi Pencak Silat Antar Cabang SH Terate Jabar, Karawang Raih Juara Umum

BEKASI | shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Kabupaten Karawang meraih juara umum dengan mengantarkan 5 orang pesilatnya di pertandingan Pencak Silat Antar Cabang se-Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Krida Nasional dalam rangka 1 abad SH Terate yang akan diadakan di Madiun mendatang.

Acara yang diadakan oleh Perwakilan Pusat SH Terate Jawa Barat pada Minggu 27 Maret 2022 tersebut berlangsung di Padepokan SH Terate Cabang Kabupaten Bekasi di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Dan dalam pembukaannya langsung dipimpin oleh Ketua Perwapus Jawa Barat, Kangmas Didik Iswanto.

Adapun kategori di ajang kali ini meliputi tanding putra, tanding putri serta kelas seni jurus tunggal.

Hasilnya, juara umum diraih oleh SH Terate Cabang Kabupaten Karawang dengan kategori tanding Kelas A Putri yang diraih oleh Awanda Sabriana, Kelas A Putra diraih oleh Muhammad Ryandana Ramadhan, Kelas C Putri diraih oleh Erlita Devandria Budi Swara, kategori Seni Tunggal Putri diraih oleh Rita Rosita dan kategori Seni Tunggal Putra diraih oleh Ismail Abdulah Mutholib.

Pelatih Pencak Silat Prestasi, Kangmas Ahmad Arifin, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada para pesilat yang berjuang untuk menjadi juara.

“Alhamdulillah sebuah prestasi yang cukup membanggakan, terimakasih kepada seluruh pesilat yang bertanding mewakili Cabang Kabupaten Karawang. Karena menjadi juara dalam event ini adalah hal yg tidak mudah, selain komposisi pesilat Cabang Kabupaten Karawang yang masih muda-muda juga banyaknya peserta sehingga kebugaran fisik juga sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Rasa bangga menjadi juara juga disampaikan oleh Erlita Devandria Budi Swara yang menjadi juara pada Kelas C Putri.

“Senang banget dan bangga bisa mewakili Jawa Barat dalam pertandingan di Madiun soalnya lawannya berat,” ungkap pesilat yang masih duduk di bangku sekolah SMA Negeri 2 Telukjambe Timur tersebut.

Sementara dalam penutupan, Ketua Perwapus SH Terate Provinsi Jawa Barat, Kangmas Didik Iswanto, menyampaikan pesan agar semua pesilat yang menjadi wakil dari Jawa Barat dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi dengan harapan Jawa Barat bisa meraih hasil maksimal dalam pertandingan Krida Nasional di Padepokan Agung SH Terate di Madiun mendatang.

Kontributor: Choirul
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY