SH Terate Cabang Karanganyar Mendominasi Seleksi Atlet IPSI

  • Bagikan

KARANGANYAR | shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Karanganyar, Jawa Tengah salah satu perguruan penyumbang atlet terbanyak dalam event yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karanganyar.

Betapa tidak, seleksi Kejuaraan Provinsi yang digelar Sabtu 26 Maret 2022 kemarin di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, SH Terate Cabang Karanganyar mengikutsertakan 9 atlet diantaranya 1 Seni Tunggal Putra, 4 Fighter Putri dan 4 Fighter Putra.

Dan dari jumlah itu, 5 diantaranya lolos dalam seleksi yakni 4 Fighter Putri dan 1 Fighter Putra.

Ketua Harian IPSI Kabupaten Karanganyar, Rusdiyanto, menyampaikan bahwa hasil dari seleksi kali ini akan mengikuti sejumlah latihan bersama guna mempersiapkan Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah yang diperkirakan diselenggarakan pada bulan Juli 2022.

“Seleksi kali ini menggunakan sistem pertandingan antar Tim Perguruan, masing-masing Perguruan mengajukan 1 Tim untuk mengikuti seleksi tersebut,” terangnya.

Sementara itu, hadir dalam seleksi tersebut Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Karanganyar, Kangmas Sutarmo, dan beberapa Wiro Anom Pengurus Cabang guna memberi semangat kepada para atlet yang bertanding.

“Semoga dengan hasil seleksi ini mampu meningkatkan semangat dan prestasi pencak silat di Kabupaten Karanganyar umumnya dan PSHT Cabang Karanganyar khususnya,” kata Kang mas Sutarmo.

Kedepan beliau juga berharap semoga event-event seperti ini maupun pertandingan berjenjang lain dapat kembali dan terus berlangsung setiap waktunya sehingga kualitas pencak silat Kabupaten Karanganyar dapat bertambah lebih baik lagi.

Kontributor: Humas Cabang Karanganyar
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan