Tetapkan Calon Ketua Cabang dan Dewan, SH Terate Kotim Gelar Parapatan Cabang

  • Bagikan

KOTAWARINGIN TIMUR | shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah menggelar Parapatan Cabang di Padepokan SH Terate Jalan Sekar Arum Nomor 51, Sampit, Kalimantan Tengah, Minggu (20/3/2022).

Parapatan tersebut merupakan agenda lima tahunan yang bertujuan untuk mengusulkan calon ketua dan dewan cabang periode 2022 – 2027. Selain itu juga untuk laporan pertanggungjawaban pengurus lama serta menentukan program kerja lima tahun kedepan.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua I SH Terate Pusat, Kangmas Sigid Agus Hari Basoeki, SH., M.Si, Sekretaris Umum Pusat, Kangmas Ir. Tono. Suharyanto, Ketua Dewan Adat Dayak selaku Pembina SH Terate Cabang Kotim, DR Untung TR, Ketua IPSI Kotim, Sanidin, S.Ag, perwakilan Kesbangpol Kotim serta Ketua Ranting/Komisariat berikut peninjau yang bernaung di SH Terate Cabang Kotim.

Adapun tahapan Parapatan Cabang kali ini meliputi, Rapat Pleno I yang dipimpin oleh Kangmas Harsono, S.Pd, dan Kangmas Sunarja dengan agenda pengesahan jadwal acara dan tata tertib.

Berikutnya saat Rapat Pleno II, III, IV dipimpin oleh Kangmas Ir. Tono Suharyanto dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus, sidang komisi-komisi yang membahas program kerja dan pemilihan tim formatur.

Dan dari Rapat Pleno tersebut menghasilkan tim formatur yang terdiri dari tujuh orang yakni satu orang perwakilan pengurus pusat, satu orang perwakilan pengurus lama, satu orang perwakilan dewan cabang dan empat orang perwakilan unsur ranting/komisariat. Nantinya tim ini bertugas mengusulkan tiga nama calon ketua cabang dan tiga nama calon ketua dewan cabang ke Ketua Umum SH Terate Pusat melalui Kangmas Ir. Tono Suharyanto untuk dipilih.

“Alhamdulillah rangkaian proses Parapatan Cabang berlangsung dengan khidmat, suasana persaudaraan dan perguruan sangat nampak dan semua peserta telah menggunakan hak suaranya dengan tertib,” kata Kangmas Ir. Tono Suharyanto, dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Kangmas Sunarja, menyampaikan terimakasihnya kepada Pengurus Pusat SH Terate, Kangmas Sigid dan Kangmas Ir. Tono dan pihak-pihak yang telah hadir dan membimbing pelaksanaan Parapatan Cabang hingga berjalan sukses.

“Semoga suasana seperti ini terus terjalin di Cabang Kotim untuk kegiatan selanjutnya,” tutupnya.

Kontributor: Mas Harsono
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan