Brigjen TNI Mar Heryanto P.Marpaung Resmikan Tempat Latihan PSHT di Kesatrian Lantamal X Jayapura

  • Bagikan

JAYAPURA I shterate.or.id – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Danyon marhanlan X, Mayor Marinir Agung Prasetyo, M.Tr, Opsla memberikan apresiasi dan sekaligus tempat untuk berlaih Organisasi Persadaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jayapura Pusat Madiun, yang bertempat di Kesatrian Lantamal X.

Dalam kesempatan itu, Mayor Marinir Agung Prasetyo M.Tr, Opsla Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X menyampaikan bahwa, dirinya memberikan apresiasi dan dukukungan penuh kepada Organisasi PSHT Cabang Jayapura Pusat Madiun dengan memberikan tempat berlatih di Kesatrian Lantamal X. “ Silahkan digunakan Kesatrian Lantamal X ini sebagai tempat latihan Organisasi PSHT Cabang Jayapura karena Kesatrian Lantamal X ini miliknya Negara, milik kita juga milik Masyarakat,”terangnya saat bertemu dengan para pengurus Cabang Jayapura, Sabtu (21/8/2021).

Lebih lanjut, Mayor Marinir Agung Prasetyo M.Tr juga mengatakan, seluruh warga PSHT Cabang Jayapura diminta untuk ikut memelihara Kesatrian Lantamal X ini. “Keberadaan PSHT Cabang Jayapura ini diharapkan mampu bisa membawa angka positif dan energi yang baik di Lantamal X. selain itu juga diharapkan membawa pengaruh yang baik kepada masyarakat umum untuk membangkitkan rasa nasionalisme cinta kepada Tanah Air. disamping itu, PSHT Cabang Jayapura bisa meberikan materi fisik juga bisa memberikan siraman Rohani, mungkin saya juga ingin belajar Latihan,“Tandasnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Jayapura Pusat Madiun, Kangmas Ibnu Fajar Sodiq,SH pada kesempatan itu mengatakan beribu-ribu ucapan terimakasih kepada Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Heryanto P. Marpaung diberikannya ijin tempat latihan ini. “Saya ucapkan beribu – ribu terimakasih atas tempat latihan ini, adapun tempat yang diberikan yaitu, di Pendopo A Ley Panca Mako Yonmarhanlan X Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, “terangnya.

Hadir dalam pembukaan Rayon Lantamal X PSHT Cabang Jayapura Pusat Madiun anataralain, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X (Danyonmarhanlan X) Mayor Marinir Agung Prasetyo M.Tr.Opsla, Ketua PSHT Cabang Jayapura Pusat Madiun Kangmas Ibnu Fajar Sodiq, SH Serta Pengurus Cabang lainnya. Adapaun kegiatan tersebut selain lancer dan sukses terlihat tetap mematuhi Protocol Kesehatan (Prokes). (HUM).

  • Bagikan