SH Terate Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil Meraih Juara umum 1 dengan Perolehan 14 Emas, 4 Perak, dan 2 Perunggu

Foto : SH Terate Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil Meraih Juara umum 1 dengan Perolehan 14 Emas, 4 Perak, dan 2 Perunggu. 

KOTIM I shterate.or.id – Selekda Pra Popnas Cabang Olah Raga Pencak Silat kelompok umur pelajar Kotawaringin Timur yang diselenggarakan di GOR Indoor Volly Tjilik Riwut Km 3 Sampit Kalimantan Tengah pada 3-5 Mei 2024 berjalan lancar dan sukses.

Selekda Pra Popnas ini, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berhasil meraih juara umum 1 dengan perolehan 14 Emas, 4 Perak, dan 2 Perunggu.

Dalam event kali ini Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur menerjunkan sebanyak 24 atlit putra/ putri baik tanding maupun seni yang terbagi menjadi beberapa kelas.

Kangmas Susanto, SH, selaku Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur menuturkan bahwa event Pra Popnas tahun tahun ini dirinya cukup bangga dan cukup puas untuk hasil yang telah diraih.

“Semua ini berkat kerja keras semua pihak baik para pelatih, official dan juga para atlit. Dan ini adalah hasil yang luar biasa yang diraih oleh Persauadaraan Setia Hati Terate Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur melalui bidang prestasi, “terangnya.

Yang mana, lanjut Kangmas Susanto, salah satu alit kita atas nama M. Iksan juga lolos ke PON 2024 dan hal ini merupakan sebuah sejarah besar untuk pertama kalinya atlit pencak silat dari Kabupaten Kotawaringin Timur lolos ke PON.

“Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri khususnya untuk Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur, Pusat Madiun,”tandasnya.

Beliau juga berpesan kepada semua pelatih, official, juga atlit untuk tetap terus semangat dan giat berlatih.

  • Reporter : M. Isa-Joko.
    Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.