Saat Halal Bhihalal, Ini Sambutan Kangmas Harto dan Pesan Bupati Lamongan Dr. J. Yuhronur Efendi

Foto : Saat Halal Bhihalal, Ini Sambutan Kangmas Harto dan Pesan Bupati Lamongan Dr. J. Yuhronur Efendi, Minggu (28/4/2024).

LAMONGAN I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan, Pusat Madiun bersama Forkopimda Lamongan menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 hijriah yang bertempat di Padepokan SH Terate Cabang Lamongan, Minggu (28/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kangmas Harto, S.Pd., M.M, Ketua Cabang, Kangmas Ir. Sumiran, Ketua dan Anggota dewan Cabang, Pengurus Cabang beserta jajaran, para Ketua Ranting serta anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamongan. Selain itu juga hadir Forkopimda Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, Kangmas Harto, S.Pd., M.M, menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal ini merupakan upaya untuk mempererat dan ajang sillaturahmi serta bisa untuk berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat.

Lamongan sudah kondusif, kata Kangmas Harto, ayo kita jaga bersama-sama, ayo kita jaga nama besar SH Terate bersama-sama, karena usia SH Terate sudah 1 Abad lebih jauh Republik ini ada, dan pendirinya adalah salah satu perintis kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai anggota SH Terate mewarisi jiwa patriot dari seorang pejuang perintis kemerdekaan, dalam kongres tahun 1974 SH Terate mengeluarkan maklumat barangsiapa menganggu kesatuan Republik Indonesia seluruh pendekar SH Terate akan membela sampai titik darah penghabisan,”tegasnya.

Lebih lanjut Kangmas Harto menambahkan bahwa, Persaudaraan Setia Hati Terate, Pusat Madiun di wilayah Kabupaten Lamongan sudah dipercaya oleh masyarakat dibuktikan pemilu kemarin Anggota SH Terate terpilih menjadi anggota DPRD, dan ada 51 Kepala Desa di wilayah Lamongan.

“Ini bukti bahwa warga Persaudaraan Setia Hati Terate, di wilayah Kabupaten Lamongan sudah di percayai oleh masyarakat luas,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kangmas Harto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik dari SH Terate atupun jajaran Forkompinda Kabupaten Lamongan, guna mendukung suksesnya acara Halal Bhihalal ini.

Semetara itu, Wakapolres Lamongan, Kompol Akay Fahli memberikan apresiasi kepada Ketua dan pengurus Cabang, PSHT Cabang Lamongan yang sudah kompak dan guyub rukun dalam perhelatan halal bhihalal ini.

“Ayo kita jaga sama-sama Kabupaten Lamongan ini, aman dan kondusif. saya yakin dengan ada Rayon, Ranting dan Cabang SH Terate ini menjadi lebih baik lagi dan yakin lebih hebat lagi, bukan hanya dalam pergaulan dan etika tapi prestasinya juga lebih baik,”harapnya.

Selain itu, Mayor Chb Heroe Goettojo, Kasdim 0812 Lamongan mewakili Dandim 0812 juga menyampaikan agar selalu bisa koordinasi dengan lintas sektor ketika menghadapi permasalahan. “Ayo tanamkan jiwa disipiln dan loyaltias yang tinggi demi menjaga organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate yang kamu cintai,”harapnya.

Pada sambutan yang terakhir, Bupati Lamongan Dr. J. Yuhronur Efendi, MBa juga berharap bahwa SH Terate senantiasa tetap mampu menjaga toleransi, solidaritas dan harmoni sosial di tengah kemajemukan masyarakat Kabupaten Lamongan ini.

SH Terate di harapkan selalu didepan untuk terus membersamai pemerintah bersama sama membuat lingkup yang harmonis, kita menggunakan kekutan kita, menggunakan kebijakan kita, untuk kebaikan dan kemaslahatan seluruh masyarakat di kabupaten lamongan ini.

“Dengan demikian, semua akan semakin dewasa dan semakin bijak serta menggunakan kekuatan kebijakan untuk kepentinggan bersma, untuk kedamain bersama, untuk kemajuan bersama, untuk ketentraman bersama dan tentu untuk kejayaan kita dan kejayaan Kabupaten Lamongan, “tandasnya.

  • Reporter : Masykur-Joko.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.