Dibuka Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH Terate CUP I Cabang Kota Medan, Pusat Madiun Berjalan Sukses

Foto : Jajaran Pangdam I Bukit Barisan, Pengurus Pusat, Cabang dan Panitia SH Terate CUP I Cabang Kota Medan, Pusat Madiun.

KOTA MEDAN I shterate.or.id – Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan secara resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP 1 tahun 2024. Bertempat di Gor Al Azhar Kota Medan, Jum’at (02/2/2024).

Kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP 1 kali ini, merebutkan Piala DPW Pujakesuma Sumut 2024. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang di dampingi Kangmas Brigjen TNI (purn) Widjang Pranjoto, M. Han Ketua II Tehnik Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat.

Dalam sambutannya Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan menyampaikan bahwa Kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP 1 tahun 2024 ini diharapkan mampu mencetak generasi emas serta mencetak pemuda yang berkarakter, berpretasi dan berguna untuk Bangsa dan Negara.

Mayjen TNI Mochammad Hasan juga berpesan kepada warga Persaudaraan Setia Hati Terate harus senantiasa mampu menjaga kekondusifan wilayah, terutama didalam era politik tahun ini. “Selamat dan sukses Kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP 1 tahun 2024. Semoga para atlet kedepanya lebih baik, berprestasi dan profesional serta berguna untuk Bangsa dan Negara,”harapnya.

Dia juga berharap kegiatan SH Terate CUP ini bisa digelar lebih besar lagi terutama di wilayah Kodam I Bukit Barisan yang mana mempunyai wilayah yang sangat luas, meliputan Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, semoga para generasi muda terutama para atlet ini lebih mengedepankan prestasi. Dan para atlet di harapkan bisa melestarikan dan mengembangkan budaya sang leluhur, sebab Pencak silat adalah budaya asli dari negara Indonesia, “harapnya.

Sementara itu, Kangmas Brigjen TNI (purn) Widjang Pranjoto, M. Han Ketua II Tehnik Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat juga menyampaikan bahwa Kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP 1 ini diselenggarakan oleh PSHT Cabang Kota Medan bekerjasama dengan DPW Pujakesuma Sumut.

Kejuaraan dengan tema “Membentuk Para Atlit Yang Profesional dan Berbudi Luhur” ini menarik perhatian para atlet pesilat di kawasan Sumatra Utara, khususnya anggota Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Medan.

“Tujuan utama Kejuaraan ini adalah untuk mewadahi dan mencetak para atlet yang berbakat dan berprestasi, untuk mempererat tali silaturahmi antar Cabang serta mencetak atlet-atlet SH Terate yang berkualitas mampu bersaing di tingkat Nasional hingga Internasional,”tandasnya.

Adapun kejuaraan SH Terate CUP kali ini, selain di hadiri Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Kangmas Brigjen TNI (purn) Widjang Pranjoto, M. Han Ketua II Tehnik Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat juga di hadiri jajaran pejabat Kota Madan.

  • Reporter : HUMAS/DN.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.